Kwaran Malalak Solsialisasikan Akreditasi Gudep dan Administrasi Kwartir

Senin, 13 Jan 2020 | 07:48:22 WIB


Kwaran Malalak Solsialisasikan Akreditasi Gudep dan Administrasi Kwartir

AGAM - Pengurus Kwartir Ranting Malalak melaksanakan Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan dan Administrasi Kwartir Gerakan Pramuka, yang pertama kali dilaksanakan terhadap kamabigus dan pembina gudep se kwaran Malalak yang dibuka seara resmi oleh Kamabiran Malalak Ricky Eka Putra, S.STP,  Sabtu (11/1) di ruang SD Negeri 07 Sigiran Kecamatan Malalak.  
 
Kamabiran Malalak Ricky Eka Putra dalam sambutannya saat membuka acara sosilisasi akreditasi gugus depan dan manajemen kwartir memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Kamabigus dan Pembina Gudep yang telah menggerakkan program kepramukaan dan mendapat prestasi setiap lomba yang dilaksanakan.

"Kita bangga dengan inisiatif pengurus yang telah memfasilitasi pelaksanaan sosilasisasi akreditasi gugus depan dan administrasi kwartir diberikan secara merata kepada Kamabigus dan Pembina, serta menyempurnakan administrasi kwartir ranting dan administrasi gugus depan" ucap Kak Ricky.

Kepala Pusdiklatcab Agam H. Irzal, mewakili Kakwarcab Agam meminta gugus depan segera melakukan pendataan sesuai format akreditasi. "Kita ingin gugus depan agar segera melakukan pendataan seaui format yang dibagikan pergugus depan dan  kwartir ranting untuk diteruskan ke kwartir daerah dan sampai ke kwartir nasional" tegas Kak Irzal.

Peserta sosialisasi diikuti sebanyak 48 orang kamabigus dan pembina gugus depan se Kwartir Ranting Malalak dengan narasumber dari korps pelatih kwarcab Agam,  Astati, S.Pd dan Rina, selaku asesor yang telah mengikuti pelatihan di tingkat nasional sebelumnya.

Koordinator Pendidikan Kecamatan Malalak M. Nasir, S.Pd. menyebutkan bahwa kepramukaan yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib perlu kita teruskan

"Pelaksanaan akreditasi gudep sangat diperlukan dan ikuti semaksimal mungkin agar pelaksanaan kepramukaan dapat terselenggara sesuai aturan yang berlaku mantinya" tambah Kak M.Nasir.

Setelah sosialisasi tim kwartir ranting dan gugus depan akan mengisi sejumlah format dan segera dikimpulkan untuk divisitasi dan tinjau lapangan dalam rangka menilai masing-masing gugus depan terutama dalam menilai kelayakan program berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. (TSP Kak Romy)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 184 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *