MESKI DIGUYUR HUJAN, PEMBUKAAN TKPP VII BERLANSUNG KHIDMAT

Selasa, 28 Agu 2018 | 19:38:55 WIB


MESKI DIGUYUR HUJAN, PEMBUKAAN TKPP VII BERLANSUNG KHIDMAT

Padang, Ratusan pramuka dari berbagai penjuru daerah memadati bumi perkemahan Pusdiklatda Kwarda 03 Sumbar, Padang Besi Kota Padang. Tak lain tak bukan kehadiran para anggota pramuka ini adalah dalam rangka pembukaan kegiatan Temu Kreativitas Pramuka Penegak (TKPP) VII yang di adakan oleh Pramuka Universitas Negeri padang, Selasa 28/8. Meskipun diguyur hujan dalam proses pelaksanaanya, akan tetapi semangat dan antusiasme peserta tak surut untuk melaksanakan upacara pembukaan agar berjalan dengan khidmat.
Wakil rektor III UNP, Kak Ardipal  dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka UNP yang merupakan s alah satu Unit kegiatan Mahasiswa yang ada di Universitas Negeri Padang. "Pramuka merupakan salah satu wadah untuk menjawab tantangan zaman sekaligus sebagai solusi terhadap permasalahan yang menyerang kaum muda pada saat ini" ucap Guru Besar tersebut.
Sementara itu, Kak Yulius Ketua Harian Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat menuturkan bahwa kegiatan TKPP VII ini merupakan bukti nyata Pramuka UNP sebagai salah satu gugus depan yang berpangkalan di perguruan tinggi yang rutin melakukan berbagai kegiatan kepramukaan guna menciptakan pramuka yang aktif, kreatif di zaman yang serba canggih pada saat ini.
Kak Benni Warlis, asisten II sekretaris daerah Provinsi Sumatera Barat, yang menjadi Pembina upcara sekaligus membuka acara TKPP ini menuturkan bahwa  kegiatan pramuka sejatinya dalah wadah untuk mengembangakan berbagai potensi yang ada dalam diri seorang pramuka. "Kita berharap agar peserta dapat memamfaat kan berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan agar nantinya dapat di implementasikan di gugus depan maupun di masyarakat" ucap Kak Beni. Asisten I Pemerintahan propinsi Sumbar tersebut tak segan segan memberikan jempol kepada Pramuka UNP yang selalu konsisten melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi perkembangan pramuka.
Sementara itu ketua Racana Dang Tuanku dan Bundo Kandung, Riko akbar mengatakan bahwa kegiatan TKPP ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pramuka UNP sendiri. “Alhamdulilah pada tahun ini kita dapat melaksanakan TKPP ini kembali setelah sebelumnya pada tahun 2016 kita mengadakan  TKPP VI, tuturnya.
Lebih lanjut, ketua sangga kerja Azizol Maulana menambahakna bahwa pada TKPP tahun ini ada berbagai macam kegiatan yang dilakanakan, seperti giat umum, giat lomba dan giat wawasan.” Pada TKPP kali ini diikuti oleh 23 kontingen yang berasal dari berbagai penjuru daerah, tutupnya mengakhiri pembicaraan.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1310 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *