Kwarcab Sijunjung Bangun Belasan Huntara Bagi Warga Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

Selasa, 15 Mar 2022 | 13:09:32 WIB


Kwarcab Sijunjung  Bangun Belasan Huntara Bagi Warga Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

Simpang Empat, - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0303 Sijunjung berkolaborasi bersama Kwartir Cabang 0317 Pasaman Barat melakukan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi warga korban gempa bumi di Lubuk Panjang, Jorong Kampung Dalam, Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Minggu (13/3/2022).

Rencananya ada sebanyak 16 unit Huntara yang akan dibangun oleh Kwarcab 0303 Sijunjung, dimana delapan unit di Kabupaten Pasaman dan delapan unit lainnya di Pasbar.

Wakil Sekretaris Kwarcab Sijunjung, Kak Anton mengatakan bahwa kwarcab Sijunjung sebelumnya mengumpulkan donasi dari masyarakat Sijunjung yang ditujukan untuk para korban gempa bumi 6,2 Skala Richter pada Jumat (25/2/2022) lalu.

"Kita sengaja mengumpulkan donasi dari warga Sijunjung yang kemudian kita arahkan untuk pembangunan Huntara. Karena memang kita mendengar dari rekan kita di Kwarcab Pasbar bahwa itu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat disini," ujarnya.

Diakuinya, kegiatan ini dilakukan bersama dengan kwarcab Pasbar yang turut menerjunkan timnya dalam membantu tim dari kwarcab Sijunjung dalam mendirikan Huntara ini.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan pramuka peduli kwarcab Pasbar yang telah ikut andil dalam kegiatan ini, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," ungkapnya.

Disampaikan, dimana nantinya Huntara yang dibangun ini akan diserahkan secara langsung oleh Ketua Mabicab 0303 Sijunjung dan juga didampingi oleh Ketua Kwartir Cabang.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kwarcab 0317 Pasbar, Srianto menyebutkan dimana pihaknya saat ini juga tengah mengumpulkan donasi untuk pembangunan Huntara itu. Saat ini sudah berdiri dua unit Huntara yang dibangun oleh pramuka peduli Kwarcab Pasbar.

"Saat ini sudah berdiri dua unit Huntara dan kita masih terus menggalang donasi yang saat ini sudah terkumpul sebanyak kurang lebih lima unit Huntara yang rencananya akan kita bangun dalam minggu ini juga," paparnya.

Dijelaskan, bahwa pihaknya membangunkan Huntara yang terbuat dari dinding GRC dan atap seng, tujuannya agar Huntara ini bisa lebih bertahan lama dan juga bisa melindungi penghuninya dari angin dan terik matahari.

"Bagi masyarakat yang ingin ikut berdonasi untuk pembangunan Huntara ini silahkan salurkan kepada kami di Kwarcab Pasbar dengan rincian biayanya untuk satu Huntara sekitar Rp4 juta," pungkasnya. (TSP Kal Rom)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 261 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *