PRAMUKA PEDULI KWARCAB TANAH DATAR AKSI BERSIH PASKA BANJIR BANDANG

Selasa, 31 Des 2019 | 18:42:56 WIB


PRAMUKA PEDULI KWARCAB TANAH DATAR AKSI BERSIH PASKA BANJIR BANDANG

Tanah Datar - Tingginya curah hujan dalam beberapa bulan belakangan menyebabkan tingginya debit air sungai di Tanah Datar. Dampaknya, meluapnya beberapa sungai di wilayah tersebut.

Nagari Padang Laweh  Kecamatan Sungai Tarab menjadi salah satu nagari yang terkena dampak banjir bandang. Kwartir Ranting Sungai Tarab dibawah komando  Kak Afrizal, SH selaku Camat Sungai Tarab dan Ketua Mabiran Sungai Tarab bersama BPBD Kabupaten Tanah Datar serta PUSDALOPS dan Pramuka Peduli Kwarcab Tanah Datar melaksanakan Gotong-Royong pasca banjir bandang di Nagari Padang Laweh, Senin (30/12) yang lalu.

Kak Drs. Revol Desman selalu Sekretaris Umum Kwarcab Tanah Datar menjelaskan melalui kegiatan tersebut  anggota Pramuka Peduli bisa mengaplikasikan ilmu serta keterampilan yang dimiliki. "Dengan dilibatkannya Pramuka Peduli dalam aksi bersih ini oleh BPBD Tanah Datar, anggota pramuka bisa berperan aktif dan mempraktekan ilmu yang sudah dipelajari. Selain itu Pramuka Peduli juga berperan ditengah masyarakat, sesuai fungsi Pramuka Peduli adalah siap siaga dan berguna dilingkungan masyarakat" ungkap Kak Revol Desman.

Banyaknya unsur yang terlibat dalam kegiatan ini membuat kegiatan gotong royong menjadi lebih mudah dan cepat dalam pelaksanaanya. Namun dikarenakan terjadi hujan dengan intensitas lebat maka kegiatan dihentikan sementara untuk mengantisipasi resiko banjir bandang yang bisa datang kapanpun tanpa bisa diprediksi. Kegiatan ini ditutup dengan apel bersama dengan masyarakat serta satgas yang ada di Nagari. (TSP Kak Mafa).


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 431 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *