SUSUN PROGRAM KERJA 2020 PRAMUKA ADAKAN RAKERCAB

Kamis, 10 Okt 2019 | 15:09:38 WIB


SUSUN PROGRAM KERJA 2020 PRAMUKA ADAKAN RAKERCAB

Pramukasumbar.com - Solok, Dalam menyusun program kerja tahun 2020, Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok adakan Rapat Kerja Cabang yang bertempat di Aula Gedung SMP Negeri 5 Kota Solok, Selasa (08/10/19).
Rakercab tersebut langsung dibuka oleh Wakil Walikota Solok Reinier, ST.,MM selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, dan dihadiri oleh Ketua Harian Kwarcab Kak H. Suryadi Nurdal, SH, serta didampingi Wakil Binamuda Kak Ali Musber MS, S.Pd,  Wakil Binawasa Kak Drs. H. Iskandar, MM dan Sekretaris cabang Kak Anasrul, SH. Serta hadir pula Ketua Kwartir Ranting Tanjung Harapan Kak Rusman.

Kegiatan Rakercab ini merupakan agenda tahunan Kwartir Cabang Kota Solok dalam menyusun kegiatan-kegiatan pada tahun 2020. Adapun yang menjadi perserta Rakercab ini merupakan utusan perwakilan dari Pembina dari seluruh Gugus Depan yang berpangkalan di sekolah – sekolah se Kota Solok, utusan Kwartir Ranting dan utusan Satuan Karya Pramuka.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Reinier, ST.,MM dalam sambutannya mengatakan program-program Kwarcab juga disingkronkan dengan program-program Pemerintah Daerah. Sehingga keberadaan Gerakan Pramuka di Kota ini benar-benar dirasakan eksistensinya. "Banyak kegiatan di Pemda yang mengharapkan dukungan Gerakan Pramuka, terutama program di bidang pendidikan dan kepemudaan. Selain itu kita juga berharap adanya singkronisasi kegiatan Kwarcab dengan kegiatan Kwarda, dan Kwarnas, sehingga Kwarran juga dapat mempedomani kegatan-kegiatan tersebut nantinya dalam menyusun program di masing-masing Kwarran.  Demikian juga halnya dengan Gugus Depan bisa mempedomani program Kwarcab dalam penyusunan Anggaran Sekolah " ucap Kak Renier pada sambutannya.

Kak Fauzi, ST.,MT sebagai ketua pelaksana memimpin jalannya Rapat Kerja menyampaikan hasil – hasil kegiatan yang telah terlaksana selama tahun 2019 serta kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya.
“Dalam Rapat kerja ini kami dari Kwarcab meyampaikan rencana program-program untuk tahun 2020, yang mana ini akan kita bahas bersama seluruh peserta Rakercab dan juga bersama Andalan cabang. Kami selaku pengurus kwarcab menerima aspirasi, saran serta masukan dari semua peserta Rapat kerja ini. Setelah ini kita bahas dan akan kita rangkum menjadi program kerja kwarcab Kota Solok untuk tahun 2020, serta akan kita kirim kembali ke masing-masing gugus depan, Satuan Karya dan Kwartir Ranting” Papar Fauzi, ST.,MT.

Kak H. Suryadi Nurdal, SH yang merupakan Ketua Harian yang ikut dalam kegiatan ini dari awal sampai selesai mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah meluangkan waktu untuk terlasananya kegiatan ini. "Kepada peserta rapat kerja terima kasih banyak telah hadir dalam kegiatan ini, semoga apa-apa yang akan kita rumuskan nanti sangat berguna untuk kita semua kedepannya" ujarnya pada  saat menutup kegiatan. (TSP Kak Jho)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 2004 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *