Bakti Pramuka Peduli Sijunjung Di Tengah Pandemi

Kamis, 21 Mei 2020 | 09:16:52 WIB


Bakti Pramuka Peduli Sijunjung Di Tengah Pandemi

Sijunjung – Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sijunjung (Senin, 18/5/2020) menyelesaikan rangkaian kegiatan Bakti Pramuka Peduli tahap pertama dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak Pandemi Covid-19 di kecamatan Kupitan. Kegiatan bakti Pramuka Peduli Kwarcab Sijunjung ini berlangsung selama 30 hari.
Kak Sepman Hadi yang ditugaskan menjadi koordinator lapangan untuk kegiatan bakti ini menyampaikan, kegiatan ini berupa pembagian masker gratis, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dan pemberian sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. “Selama satu bulan kita sudah melaksanakan giat bakti secara maraton, ada sebanyak 15.000 masker, baju hazmut untuk Puskesmas se-Kabupaten Sijunjung dan instansi yang terlibat dalam gugus tugas covid-19 serta 1330 paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi covid-19 “ ucap Kak Sep.
Secara terpisah Ketua Kwarcab Kabupaten Sijunjung, Kak Arrival Boy mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk bakti untuk negeri dari Pramuka. “Ini merupakan salah satu bentuk aplikasi dari Dasa Dharma Pramuka. Sesuai laporan dari tim yang bergerak di lapangan, Pramuka Peduli Kwarcab Sijunjung telah membagikan masker di pasar dan pusat keramaian yang ada disetiap Kecamatan bekerja sama dengan Kwartir Ranting se-Kabupaten Sijunjung.“ ungkap Kak Boy
“Selain itu kita juga membagi APD kepada 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sijunjung dan juga sembako untuk warga di 62 nagari yang terdampak pandemi covid-19, semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban warga yang terdampak langsung oleh Covid-19. Kita tetap menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokoler kesehatan, selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak”  ujar Wakil Bupati Sijunjung tersebut.
Di akhir wawancara, Kak Boy mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan pihak-pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan sesuai harapan. Dia sangat mengapresisasi anggota Pramuka yang terlibat dalam bakti tersebut. (Humas Kwarcab Sijunjung)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 88 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *