Nasrul Abit: Gerakan Pramuka Siapkan Generasi Muda Siap Pakai

Rabu, 26 Agu 2020 | 09:51:54 WIB


Nasrul Abit: Gerakan Pramuka Siapkan Generasi Muda Siap Pakai

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) adalah garda terdepan dalam pendidikan karakter, terutama terhadap generasi muda yang penuh tantangan saat ini. Untuk itu latihan pramuka bagi generasi muda harus dilakukan dengan optimal, dalam rangka menyiapkan generasi muda yang siap pakai, berakhlak mulia dan memiliki keahlian.

Demikian disampaikan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar, Nasrul Abit saat membuka orientasi kepramukaan yang dihadiri 100 orang kepala SMA/SMK/SLB di Balcone Hotel, Gaduik Tilatang Kamang, Sabtu (22/08/2020).

Nasrul Abit menyambut baik orientrasi bagi Kamabigus SMA/SMK/SLB se Sumatera Barat untuk lebih menggerakkan kegiatan kepramukaan di Gudep (gugus depan) masing-masing.

Wakil Gubernur Sumbar ini, berharap tanggung jawab generasi muda dalam mengembangkan karakter itu menjadi tanggung jawab bersama seluruh unsur mulai dari gubernur, bupati, walikota, camat, termasuk wali nagari melalui gerakan pramuka ini.

“Mari duduk bersama dalam membina dan mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong era globalosasi,” ajak Nasrul Abit.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Orientasi,  Edwarsyah Ramli, menyebutkan, orientasi bagi Kamabigus se Sumatera Barat juga mengisi kegiatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020. Ia mengatakan,  orientasi bagi Kamabigus ini merupakan kegiatan awal tahun 2020 dan akan dituntaskan tahun 2021. (rel)

*sumber : https://padek.jawapos.com/sumbar/22/08/2020/nasrul-abit-gerakan-pramuka-siapkan-generasi-muda-siap-pakai/


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1181 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *