Kak Nasrul Abit Himbau Pramuka Sosialisasilan PSBB

Kamis, 23 Apr 2020 | 12:13:52 WIB


Kak Nasrul Abit Himbau Pramuka Sosialisasilan PSBB

Padang- Dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19 Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Barat bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Sumatera Barat adakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan memanfaatkan aplikasi zoom pada Rabu 22/4. Dari 19 Kwarcab yang ada di Sumatera Barat ada 15 Kwarcab yang bergabung dalam room meeting yang difasilitasi Pemprov Sumbar. Selain Kwarcab Rakorda tersebut juga ikut jajaran pengurus Kwarda, secara keseluruhan yang tergabung dalam Rakorda tersebut terpantau lebih kurang ada 50 akun.Adapun yang menjadi fokus pembahasan peserta Rakorda itu adalah peranan Pramuka dalam memutus rantai Covid-19. Selain itu forum tersebut menjadi media penyampaian informasi kegiatan Pramuka tingkat nasional dan daerah.

Rakorda langsung dipimpin Ketua Kwarda Sumatera Barat, Kak Nasrul Abit didampingi Kak Yulius selaku Ketua Harian dan dimoderatori Kak Mardalena yang merupakan Wakil Sekretaris Kwarda Sumatera Barat. Kegiatan ini diawali dengan penyampaian informasi kegiatan oleh Kak Yulius. Dimana pada tahun 2020 program kerja Kwarda Sumatera Barat diundur hingga Covid-19 berlalu. Bahkan MTQ tingkat Pramuka Penegak yang dijadwalkan bulan Ramadhan besar kemungkinan dibatalkan. Berdasarkan edaran Kwartir Nasional kegiatan tingkat nasional yang sudah diputuskan pada Rakernas yang lalu juga diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

" Untuk ditahun 2020 ini Kwarda ikut melaksankan kegiatan Jambore On The Internet (Joti) limited edition pada awal bulan April ini. Menanggapi Covid-19 Kwarda Sumatera Barat menugaskan Pramuka Peduli Kwarda Sumbar melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum dan juga rumah masyarakat " ungkap Kak Yulius. Dia juga menambahkan Pramuka Peduli Kwada Sumbar sudah melakukan penyemprotan lebih dari 40 titik.

Kwarcab yang berpartisipasi pada Rakorda tersebut melaporkan kondisi dan kegiatan di Kwarcab masing-masing. Umumnya Kwarcab se-Sumatera Barat melakukan kegiatan sosial untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan masing-masing Kwarcab yang ada di Sumatera Barat berupa pembagian masker gratis, pemberian sembako kepada masyarakat, bahkan anggota Pramuka Kwarcab Kota Sawahlunto produksi pembatas wajah APD dan sudah disalurkan ke RSUP M Djamil Padang.

Kak Nasrul Abit pada kesempatan ini memberikan arahan dan menghimbau kepada seluruh Kwarcab se-Sumatera Barat untuk berpartisipasi dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. “ Kita menghimbau kakak-kakak Kwarcab untuk berpartisipasi sekecil apapun sesuai kemampuan masing-masing Kwarcab dalam pencegahan Covid-19 didaerah masing-masing. Hari ini sudah dimulai PSBB di Sumatera Barat, tugas kita adalah mensosialisasi kepada masyarakat tentang aturan selama PSBB dan mengajak masyarakat untuk disiplin agar rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus “ tegasKak Nasrul Abit. Dikesempatan ini Wakil Gubernur Sumatera Barat juga mengapresiasi kreatifitas dan semua kegiatan yang sudah dilakukan Kwarcab se-Sumatera Barat dalam menghadapi pandemi Covid-19. (TSP Kwarda)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 343 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *