Dewan Kerja Daerah 03 Sumbar laksanakan KPDK Pramuka Penegak dan Pandega Tingkat Daerah Tahun 2019

Jumat, 02 Agu 2019 | 08:33:22 WIB


Dewan Kerja Daerah 03 Sumbar laksanakan KPDK Pramuka Penegak dan Pandega Tingkat Daerah Tahun 2019

Pramukasumbar.com - Padang, Kegiatan KPDK 2019 berlangsung dari hari Rabu sd Minggu tanggal 31 Juli sd 4 Agustus 2019, berdasarkan edaran kegiatan KPDK 2019 No 201-03-A peserta KPDK merupakan utusan Dewan Kerja Cabang (DKC) se-Sumatera Barat. "Adapun yang mengikuti KPDK 2019 ini 16 kwartir cabang, cabang yang tidak mengikuti kegiatan ini terdiri dari kwarcab Kota Solok, Kwarcab Dhamasraya, kwarcab Pesisir Selatan dikarenakan kwarcab tersebut menyelenggarakan kegiatan diwilayahnya" ucap kak Riolin Putri selaku Ketua Sangga kerja KPDK 2019 dalam penyampaian laporan saat upacara pembukaan kursus.

KPDK 2019 merupakan salah satu ajang pertemuan Dewan Kerja Cabang se-Sumatera Barat dan juga sebagai wadah pembelajaran bagi Pramuka penegak dan pandega untuk dapat mengelola keorganisasian Dewan Kerja, serta mampu menjadi pemimpin yang mampu menjadi leader, adapun materi-materi yang ditonjolkan selain dari keparamukaan adalah, materi menajemen dan kepemimpinan, sesuai dengan tema kegiatan KPDK 2019 adalah "be inspiring be leader".

" Kakak-kakak Pelatih, pusdiklatda, dan mantan-mantan dewan kerja, mari kita sama-sama semaksimal mungkin membantu adik-adik Dewan Kerja dengan memberikan bantuan baik dalam pembelajaran serta pemikiran-pemikiran untuk Pramuka penegak dan pandega terkhusus dewan kerja yang profesional" ujar kak Yulius dalam penyampaian kata sambutan saat pembukaan KPDK 2019.

Setelah berakhirnya pembukaan upacara kursus, adanya serangkaian kegiatan ramah tamah bersama pimpinan Kwarda 03 Sumbar bersama peserta KPDK 2019. Adapun penyampaian berupa pengalaman-pengalaman, tanya jawab seputar dewan kerja, motivasi serta harapan-harapan disampaikan oleh para pimpinan Kwarda 03 Sumbar dalam rangkaian kegiatan tersebut.

"Mari kita berdinamika dalam kegiatan ini, disini tidak lagi adanya pemikiran kakak berasal dari daerah masing-masing, dalam kegiatan ini kakak semua sama, atas nama Dewan Kerja, mari ikuti peraturan yang telah ditetapkan, dan jalani secara tertib dan serius" tutur kak Irman selaku wakil ketua bidang pembinaan anggota muda. "Selamat berkegiatan kakak-kakak, simpan bawa pulang apa yang kakak pelajari disini dan terapkan di daerah masing-masing, selamat dan sukses untuk dewan kerja se-Sumatera Barat" tutup kak Firsta dalam rangkaian ramah tamah sekaligus berakhirnya upacara pembukaan KPDK 2019. (Tsp kak put)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1983 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *