DKD 03 Sumatera Barat Gelar KPDK Tingkat Daerah Tahun 2019
Be Inspiring, Be Leader

Sabtu, 27 Jul 2019 | 14:19:04 WIB


DKD 03 Sumatera Barat Gelar KPDK  Tingkat Daerah Tahun 2019

Pramukasumbar.com - Padang, Kaum muda, merupakan generasi pengemban amanah kemerdekaan. Sudah selayaknya kaum muda untuk berproses dalam mengemban amanah tersebut dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sesuai dengan amanah Sidparda 2019, dan disahkan pada Rakerda 2019. Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) 2019 menjadi salah satu kegiatan pentolan bagi Dewan Kerja Daerah (DKD) Sumbar tahun ini. KPDK merupakan wadah pembelajaran bagi kaum muda, terkhusus bagi Dewan Kerja.

KPDK Sumbar 2019 yang akan dilaksanakan pada 31 Juli s.d 4 Agustus 2019, menyonsong tema "Be Inspiring, Be Leader". Yakni, kaum muda adalah kaum yang dapat menginspirasi orang-orang disekitar. Sehingga dapat menjadi motor penggerak dan memimpin bangsa.

Kak Irman, selaku Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda (Waka. Binamuda) berujar, "Syukur Alhamdulillah, KPDK menjadi kegiatan pembuka pasca Idul Fitri 1440H bagi Kwarda 03 Sumbar, terkhusus lagi bagi DKD Sumbar yang diamanahkan menjadi pelaksana. Semoga dapat dilaksanakan dengan seoptimal mungkin, serta mari bersama-sama kita jalankan program kerja 2019 sesuai dengan hasil Rakerda kita".

KPDK 2019 dikomandoi oleh Kak Putri (Kabid. Pembinaan dan Pengembangan) DKD Kwarda Sumbar. "Edaran pelaksanaan KPDK sudah diinfokan kepada seluruh Kwartir Cabang se Sumatera Barat, sudah ada 6 dari 19 Kwarcab yanh sudah mengirim nama peserta dan beberapa Kwarcab lainnya juga ada yang sudah menyatakan keikutsertaan. Dalam hal persiapan, Panitia Pelaksana sudah meoptimalkan kinerjanya sejauh 75%, terdapat beberapa aspek yang perlu dikebut dan disempurkan lagi persiapannya." tutur Kak Putri selalu Ketua Sangga Kerja.

"Nantinya, KPDK akan diikuti oleh 38 orang Dewan Kerja Cabang se-Sumatera Barat, yang akan menjalani kursus selama 5 hari dengan di pandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman dan juga purna Dewan Kerja pada masanya. Peserta akan mendapatkan 44 jampel yang berisikan materi-materi yang menarik dan diperlukan bagi pembinaan di Cabang masing-masing." Imbuh Kak Putri lagi pada akhir sesi wawancara pada pagi ini.

Kak Irman menambahkan KPDK menjadi salah satu modal pramuka untuk menghadapi masa depan, karena materi yang didapat relevan dengan zaman sekarang ini. "Semoga dengan terlaksananya KPDK 2019 ini Dewan Kerja di Sumatera Barat lebih inovatif dalam menghadapi tantangan zaman," papar beliau pada akhir pembicaraannya.

Be Inspiring, Be Leader. Merupakan tujuan kita bersama, agar Dewan Kerja sekarang akan manjadi pemimpin di masanya nanti. Pemimpin yang dapat mengayomi dan menjadi panutan. Bukan pemimpin dengan selogan "I'am The Boss" dengan sikap Bossier.

"Untuk Kakak DKC Se Sumatera Barat, ditunggu keikutsertaan dan kolaborasinya pada KPDK 2019," Ujar Kak Afrima Selaku PJ Ketua DKD 03 Sumbar. (TSP Kak Aul)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 817 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *