WALIKOTA SOLOK TERIMA PENGHARGAAN LENCANA MELATI PRAMUKA

Selasa, 18 Sep 2018 | 17:02:04 WIB


WALIKOTA SOLOK TERIMA PENGHARGAAN LENCANA MELATI PRAMUKA

Padang, 18 September 2018 Walikota Solok yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok, H. Zul Elfian, SH.,M.Si menerima tanda penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia. Penyematan langsung oleh Gebernur Propinsi Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Sumatera Barat pada Upacara Hari Pramuka ke 57 Tahun di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat.

Selain Walikota Solok Penghargaan Lencana Melati juga diraih oleh Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi.,M.Sc, Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit yang juga Ka. Kwarda Sumbar, Sekdaprov Sumbar Ali Asmar, Bupati Agam Ir. H. Indra Cati dan juga sejumlah Pelatih dan Andalan di Kwarcab Kab/Kota sumatera Barat.

Lencana Melati merupakan salah satu lencana jasa. Lencana - lencana jasa yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah berjasa bagi Gerakan Pramuka, ada tiga lencana jasa ialah Lencana Dharmabakti, Lencana Melati dan Lencana Tunas Kencana. Lencana Melati sendiri adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jada dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka. Pada tahun 2013 H. Zul Elfian, SH.,M.Si pernah juga mendapatkan Lencana Dharmabakti kala menjadi Ketua Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok masa bakti 2010 - 2015.

Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan Selamat kepada Kakak kakak yang telah menerima penghargaan Lencana Melati, Lencana Dharmabakti, dan Pancawarsa. "Kepada Kakak-kakak Ka.Mabicab dan Ka.Kwarcab Kab/Kota agar dapat lebih memperhatikan dan mendukung kegiatan kegiatan Pramuka di daerah masing - masing. Serta kepada adik-adik lebih kreatif dan berinovasi lagi sesuai dengan perkembangan zaman serba modren saat ini dan jangan lupa selalu mengamalkan dan memahami kode etik Pramuka” ucap Kak Irwan.

Zul Elfian, SH., M.Si selama ini aktif membantu pembinaan terhadap Gerakan Pramuka Kota Solok dalam anggaran, setiap tahun Gerakan Pramuka selalu di support dalam anggaran APBD. Lencana di SK-kan langsung oleh Kwartir Nasional dengan Nomor 096 Tahun 2018 tentang Penganugerahkan Tanda Penghargaan Lencana Melati yang di tekan langsung oleh Ketua Kwarnas Dr. Adhyaksa Dault, SH.,M.Si.

Sekretaris Kwartir Cabang 0310 Kota Solok Anasrul, SH hadir dalam acara Penyematan dan Penyerahan yang dilaksanakan pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun di halaman Kantor Gubernur Sumbar dan mengucapkan selamat kepada Walikota Solok Bapak H. Zul Elfian, SH., M.Si atas penerimaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional. Semoga selalu mendukung kegiatan-kegiatan Kepramukaan di Kota Solok. Dalam pembicaraan Ka.Mabicab dengan Sekretaris Kwarcab, kak Zul Elfian berjanji akan merenovasi atau membangun baru kantor Kwartir Cabang Kota Solok yang lebih representatif. Selanjutnya Ka. Kamabicab foto bersama adik-adik dan kakak-kakak kontingen Kegiatan Giat Prestasi Daerah Pramuka Penegak Sumatera Barat 2018. (TSP Kak Jho Kota Solok)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 488 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *