Kampus Apresiasi Prestasi Pramuka UNP Selama Satu Tahun

Kamis, 08 Feb 2018 | 10:23:32 WIB


Kampus Apresiasi Prestasi Pramuka UNP Selama Satu Tahun


Kepengurusan Dewan Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang (RDTBK) Gugus Depan 01.111-01.112 yang berpangkalan di Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2016-2017 berakhir.  Musyawarah racana (Musrac) merupakan program penutup Dewan Racana periode ini. Musrac tersebut dilaksanakan sejak tanggal 1/2/18 di ruang sidang PKM UNP

Pembukaan Musrac dihadiri Kepala Bagian Kemahasiswaan dan dibuka langsung oleh Staff Ahli Wakil Rektor III. Kepala Bagian Kemahasiswaan menyampaikan, pentingnya keseimbangan antara kualitas dan kuantitas dalam sebuah organisasi.  " Secara kualitas Pramuka UNP sudah baik, namun saya harap pengurus Pramuka UNP nanti yang terpilih, mampu mengimbangi antara kuantitas dengan kualitas dari unit kegiatan kampus ini" ujar  Samsul Bahri saat memberikan sambutan.

Tidak hanya itu, staff  Ahli Wakil Rektor III, Drs Yulifri M Pd memberikan apresiasi kepada Dewan Racana masa bakti 16/17. "Tidak hanya terjun ke lapangan, berkemping, dan bertepuk-tepuk, Pramuka UNP mampu berprestasi dan membawa nama baik di tingkat nasional dengan menjuarai karya tulis ilmiah. Pengurus periode selanjutnya buatlah kegiatan-kegiatan yang dapat menaikkan eksistensi Pramuka dan juga kampus pastinya" ujar Yulifri. Menurutnya, pramuka mampu membawa nama baik Universitas, dan menaikkan eksistensi organisasi baik di dalam maupun diluar.

Untuk mencapai tujuan tersebut pramuka UNP sangat berhati-hati dan penuh pertimbangan saat musyawarah ini, baik dalam pelaporan pertanggungjawaban, Dewan Racana diminta dalam laporannya tidak ada yang tertinggal. Musyawarah ini berlngsung alot, mulai dari laporan pertanggung jawaban hingga pemilihan Dewan Racana periode 17/18. Begitu banyak terjadi perdebatan dalam penentuan Dewan Racana. Hingga terjadi beberapa kali pending dan berakhirnya kegiatan ini pada 7/2/18.

Adapun hasil keputusan Musrac terpilihnya kepengurusan periode 17/18 dengan susunan seperti berikut,  Pemangku Adat putra M. Afdhori, Pemangku Adat putri, Lusi Yulanda. Ketua Putra, Riko Akbar, Ketua Putri, Irma Puspita Sari. Sekretaris Putra Budi Yusri, Sekretaris Putri Dewi Purnama Sari, serta Bendahara Putra Rido Saputra dan Bendahara Putri Reza Gustia.

"Harapannya saya terhadap Dewan Racana satu tahun kedepan, mampu lebih baik lagi berdasarkan dari evaluasi dewan sebelumnya", ujar Riko. Mahasiswa Fakultas Ilmu Olahraga tersebut menambahkan, tahun 2018 Pramuka UNP akan melaksanakan kegiatan akbar Temu Kreatifitas Pramuka Penegak.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 842 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *