DKD Sumbar Ikuti Pembekalan
13 Dewan Kerja Daerah Terima 4 Materi Pokok Awali Masa Bakti

Minggu, 11 Mar 2018 | 20:45:44 WIB


DKD Sumbar Ikuti Pembekalan

Padang -- Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka 03 Sumatera Barat ikuti pembekalan di Aula gedung Kwarda Jalan Pramuka Raya Padang , Minggu (11/03/2018). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga sore hari tadi dibuka oleh Ka Kwardari, Kak Yulius dan beberapa pimpinan Kwarda. 

Dalam sambutan pembukaan, Kak Yulius berpesan, agar menjadikan pembekalan ini sebagai langkah awal dalam memasuki dunia kedewan kerjaan menciptakan sinergi bersama Penegak dan Pandega se Sumatera Barat.

"Jadikan pembekalan sebagai langkah awal dalam penjajakan dunia dewan kerja daerah untuk sinergi pramuka di masa depan", harap Kak Yulius. Selain Kak Yulius, turut hadir Kak Irman selaku Waka Kwarda Bidang Bina Muda, Kak Wahyudi Agus, Waka Kwarda Bidang Humas dan TI.

Turut dihadiri Kak Lithos dan Kak Edy Fachrizal, Andalan Bina Muda, serta Kak Alwis selaku Wakil Sekretaris Kwarda 03 Sumbar, yang juga bertindak sebagai pemberi materi pembekalan.

"Mudah mudahan materi dalam pembekalan diawal masa bhakti ini bisa menjadi tuntunan menjalankan tugas sebagai dewan kerja," ujar Kak Wahyu Wibisono, Ketua DKD Sumbar. Kak Wahyu menambahkan, ketiga belas DKD mengikuti pembekalan dengan antusias, karena ilmu yang diperoleh bisa menjadi acuan selama masa bhakti.

Masih di tempat yang sama, Diki Maulana, Sekretaris DKD Sumbar berharap, pemaparan materi pembekalan dapat menjadi dasar untuk pergerakan dewan kerja daerah periode terkini. "Semoga kegiatan ini bisa menjadikan program dewan kerja lebih terarahnya dalam pembuatan dan pelaksanaan program kerja di lingkungan pramuka T/D di Sumatera Barat", tutupnya.

Waka Bina Wasa Tutup Pembekakan DKD Sumbar

Selama satu hari penuh mengikuti pembekalan, DKD Sumbar yang mayoritas adalah DKD baru berjumlah 11 dari 13 orang, sangat merasakan manfaat pembekalan tersebut. Sedikitnya, terdapat 4 materi yang disajikan.

Dalam penutupan Minggu sorenya, Waka Bina Wasa Kwarda 03 Sumbar, mengatakan, pada intinya semua materi yg diberikan dapat diterima dengan baik untuk dilaksanakan. Agar, tugas dewan kerja kedepan dapat berjalan baik.

"Meski demikian, materi yang diberikan masih perlu ditambahkan, namun dewan kerja itu sendirilah yang harus menggali potensi yang mereka miliki, selain itu, belajarlah dari pengalaman dan banyak membaca", tambah Kak Firsta.

Yang terpenting, DKD Sumbar merupakan perwakilan dari ribuan penegak dan pandega yang ada di Sumatera Barat, sehingga DKD Sumbar yang berjumlah 13 orang harus mampu mewakili itu, terang Kak Firsta. (Tsp - Kak Aul)

4 Materi Pokok Pembekalan DKD Sumbar : 

1. Keprotokolan, oleh Kak Lithos, Andalan Bina Muda Kwarda 03 Sumbar.
2. Management and Planning, oleh Kak Edi Fahrizal, Andalan Bina Muda Kwarda 03 Sumbar.
3. Administrasi Kwartir dalam Pengelolaan Dewan Kerja, oleh Kak Alwis, Wakil Sekretaris Kwarda 03 Sumbar.
4. Peran Kehumasan Dunia Nyata VS Kehumasan Dunia Maya, PR vs E-PR, oleh Kak Wahyudi Agus, Waka Kwarda 03 Sumbar, Bidang Humas dan TI


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 595 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *