Ikuti Lomba Mini Poster Periode Kedua Dengan Tema Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia
Selamat untuk Akun @reztifajria Pemenang Lomba Mini Poster

Senin, 02 Apr 2018 | 14:34:30 WIB


Ikuti Lomba Mini Poster Periode Kedua Dengan Tema Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia

Pramukasumbar.com -- Setelah tertunda beberapa hari, dari seharusnya diumumkan pada 27 Maret 2018 lalu, akhirnya melalui sebuah rapat yang cukup alot di meja dewan juri, pemenang lomba mini poster periode pertama pun diumumkan. 4 mini poster yang berhasil masuk nominasi pun di bedah satu persatu.

Mulai dari desain yang mesti sesuai dengan tema 'Taqwa Kepada Tuhan yang Maha Esa', pencantuman logo Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Tagar #PramukaSumbar, #SemangatPerubahan, #MiniPosterKwardaSumbar dan #SetiapPramukaAdalahKantorBerita dan Logo WOSM.

Tak ketinggalan juga nilai tambahan dari banyaknya yang menyukai mini poster atau 'like' pada konten miniposter yang di posting dalam akun peserta. Disinilah sulitnya juri untuk memutuskan siapa pemenang. Lantaran, semua karya yang maauk sangat kreatif dan menginspirasi.

"Selamat kami sampaikan kepada akun @restifajria asal Gudep SMA Negeri 1 Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman," ujar kak Roni M Nur, selaku Ketua Tim Siber Pramuka Kwarda Sumbar. Kak Roni menambahkan, lomba miniposter ini merupakan salah satu upaya Kwarda 03 Sumbar melalui Tim Siber untuk mengkampanyekan pemanfaatan media sosial sebagai media yang menyampaian informasi pendidikan karakter.

Dengan berlomba, peserta diharapkan dapat memacu kreatifitasnya sekaligus secara tidak langsung juga menaikkan level kualitas karya yang dihasilkan. "Kita yakin adik2 peserta pasti punya kemampuan yg mumpuni utk kegiatan ini, kalau selama ini kreatifitas seperti ini hanya digunakan utk lucu lucuan saja, maka dengan acara ini gagasan tersebut dapat disalurkan melalui lomba mini poster kwarda 03 Sumatera Barat," tambah Kak Roni.

"Kita berharap kedepannya lomba yang digelar tiap bulan ini akan diikuti peserta lebih banyak lagi, makin banyak peserta makin banyak pula gagasan yang dapat dihimpun oleh Tim Siber, hal ini tentu sejalan dengan upaya Bidang humas dan Teknologi Informatika Kwarda 03 Sumbar untuk memasyarakatkan slogan Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita," tutupnya.

Nah, sahabat siber, tunggu apalagi, ayo kreasikan mini poster mu untuk periode kedua dengan tema "Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia", yang sudah dimulai sejak hari ini hingga tanggal 25 April mendatang. Dan pengumuman dilakukan pada 1 Mei 2018. Tentunya dengan hadiah yang sama yakni satu unit Smartphone Android untuk satu pemenang. (Tsp-A)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 887 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *