Gempa Landa Pasaman, Pramuka UNP Utus Tim Reaksi Cepat

Minggu, 27 Feb 2022 | 08:49:56 WIB


Gempa Landa Pasaman, Pramuka UNP Utus Tim Reaksi Cepat

Gempa yang mengguncang Pasaman, Sumatera Barat pada Jumat (25/2/2022) melululantakkan wilayah tersebut dan menelan korban jiwa.
Rasa peduli dan simpati terhadap bencana gempa itu terus berdatangan dari berbagai pihak, termasuk respon cepat dari Gerakan Pramuka Universitas Negeri Padang Racana Dang Tuanku dan Bundo Kaduang terhadap bencana yang melanda daerah tersebut.
Usai mendapat informasi, Ketua Satgas Pramuka Peduli UNP, Kak Muhdi Azim langsung melakukan komunikasi dengan pihak tekait untuk melakukan penanganan dampak bencana. “Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Jum’at malam kita langsung bergerak ke lokasi dan bergabung dengan relawan yang ada disana” ucap mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan ini.
Saat ini ada enam personil yang berangkat, dan akan menyusul pada hari berikutnya, sembari menggalang dana yang akan di salurkan nantinya.

Terpisah, Ketua Putra Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang Kak Doni Ardiansyah mengatakan bahwa keberangkatan tim TRC Pramuka UNP ini merupakan bentuk implementasi Tri Satya & Dasadharma.

“Tim TRC kita sudah berangkat dan Alhamdulillah sudah sampai di lokasi dengan selamat. Sementara anggota yang di Padang menunggu informasi dulu sembari mempersiapkan kebutuhan apa yang kan di salurkan nantinya" ujarnya.
Saat ditanya sampai kapan anggotanya berada disana, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial ini mengatakan bahwa TRC Pramuka UNP akan berada disana selama satu Minggu kedepan. “Yang terpenting saat ini kita upayakan dulu dalam penanganan bencana disana, apa yang bisa kita lakukan dan kita bantu” tutupnya.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 948 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *