Kwarcab Sijunjung Sukses Gelar Orientasi Kursus Pengurus

Senin, 08 Nov 2021 | 11:29:25 WIB


Kwarcab Sijunjung Sukses Gelar Orientasi Kursus Pengurus

Alahan Panjang - Kwartir Cabang (Kwarcab) 03.03 Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung  Sukses melaksanakan kegiatan Orientasi Kursus untuk pengurus kwartir cabang 03.03 Gerakan Pramuka Sijunjung dan Lembaga Pemeriksa Keuangan ( LPK ) yang dilaksanakan di Vila Kayu Putih Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok Sabtu 06/11/2021.

Kegiatan ini  merupakan salah satu program kerja dari Kwarcab Sijunjung yang dilaksanakan selama  2 hari 6-7/11/2021. 

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Bupati Sijunjung Selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang, didampingi oleh Wakil bupati Sijunjung selaku Ketua Kwartir Cabang 03.03 Gerakan Pramuka Sijunjung. Pada sambutannya Bupati Sijunjung Kak Beny menyampaikan, kegiatan ini dapat menambah"Semoga pengetahuan dan pemahaman pengurus. "Kegiatan kursus Orientasi ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman pengurus tentang pengelolaan kegiatan pramuka khususnya di kabupaten sijunjung nantinya. Saya berharap organisasi Pramuka dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat" ucap Kak Benny

Selanjutnya Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah S.Pt selaku Ketua Kwartir Cabang 03.03 Gerakan Pramuka Sijunjung sangat mengapresiasi kegiatan Krusus Orientasi ini.

"Dengan kegiatan ini sesama pengurus dapat terjalin tali silaturrahmi yang kuat, serta dapat menciptakan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan organisasi. Dengan adanya Kegiatan Krusus Orientasi ini dapat meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) yang baik". Tutur Kak Iraddatillah.

Bertindak sebagai Pemateri pertama tentang Undang-Undang Gerakan Pramuka No.12 Tahun 2010  oleh kak Alwis dan Prinsip dasar serta metode Kepramukaan oleh kak Candrianto selaku andalan Kwarda 03 Sumbar. Dilanjutkan pemateri ketiga tentang Pengelolaan Keuangan oleh Agus Sunarto selaku Sekretaris BKAD Sijunjung.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmat dengan kedatangan peserta sebanyak 33 Pengurus dan 3 Orang Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab.

Mukhamis Basyir S.H selaku Ketua Panitia Pelaksana menambahkan Semoga kita selalu tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam mengikuti kegiatan. " Hari pertama kita fokus pada materi yang disampaian narasumber dari Kwarda dan hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan out Bound untuk membentuk kerjasama tim, kekompakan dan kebersamaan para peserta." Tutup Kak Mukhamis (TSP Kak Didit)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 189 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *