Buper Baru, Pramuka Peduli Kota Solok Adakan Giat

Senin, 27 Sep 2021 | 14:01:04 WIB


Buper Baru, Pramuka Peduli Kota Solok Adakan Giat

Solok - Pramuka Peduli Kota Solok adakan kegiatan pelatihan satuan tugas (Satgas) dan Unit Pramuka Peduli, bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Pincuran Tujuah Tanah Garam Kota Solok dari tanggal 25-26/9/2021. Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh ketua harian kwarcab Kak Wadirman.
“Dalam pelatihan ini kami berharap, semoga ini menjadi pemersatu kita, penyemangat kita serta meningkatkan bakti kita terhadap masyarakat. Kakak-kakak dan adik-adik mendapat pembekalan dari pemateri agar dapat mengikuti dengan baik selama pelatihan pramuka peduli ini " ucap Kak Wadirman.

“Pelatihan pramuka peduli ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Pramuka, baik sebagai pribadi, kelompok maupun organisasi untuk mensukseskan pelaksanaan upaya Pengembangan Sumber Daya manusia, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup yang diselenggarakan bersama masyarakat, pemerintah serta lembaga swadaya dan organisasi masyarakat lainnya” seperti yang dijelaskan oleh Kak Indra Febrianto dalam laporan ketua pelaksana kegiatan.

Lokasi pelatihan pramuka peduli saat ini, merupakan lokasi milik pemerintah daerah Kota Solok yang akan dipergunakan oleh Kwarcab untuk Bumi perkemahan kedepannya. Ini merupakan kegiatan perkemahan perdana pramuka pada lokasi buper.

Pada malam pertama di lokasi bumi perkemahan baru ini hadir Ketua Kwarcab Kak Ramadhani Kirana Putra yang juga Wakil Walikota Solok bersama rombongan kakak-kakak andalan dan korp pelatih.
Dalam pertemuan bersama Pramuka peduli Ka.Kwarcab menyampaikan, perlu perluasan pergerakan pramuka peduli dalam membantu dan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk kebencanaan, maka perlu menyiapkan kader-kader yang lebih tangguh. " Kami berharap kepada pengurus pramuka peduli melaksankan rekrutmen anggota, karena sudah ada permintaan dan minat pada waktu pertemuan dengan pramuka penegak pandega beberapa hari lalu. Untuk kita harus menjadi luar biasa di mata masyarakat sesuai dengan ad/art kita, kita laksanakan dengan ikhlas semoga ini menjadi amal jariah bagi kita semua, ungkap Kak Ramadhani.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1214 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *