Bulan Bakti Kwarcab Kota Payakumbuh

Senin, 30 Agu 2021 | 09:30:04 WIB


Bulan Bakti Kwarcab Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH – Dengan penerapan protokol kesehatan, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Drs. H. Rida Ananda, M. Si selaku Ketua Kwartir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh membuka kegiatan Aksi Donor Darah dengan resmi di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (28/08).
Kak Rida mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat atas antusiasnya dalam kegiatan ini. Kegiatan Aksi Donor Darah ini memang sudah seharusnya dilaksanakan guna meringankan kebutuhan pasien yang kekurangan darah, hal ini melihat dilapangan bahwa Pasien Rumah Sakit masih sangat membutuhkan darah sementara darah yang tersedia masih kurang mencukupi. “Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk membantu sesama”, lugas kak Rida.
Sementara itu Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Abdimas, Humas, Siaga Bencana dan Lingkungan Hidup, Kak Erwan, S.IP menjelaskan, kegiatan Aksi Donor Darah ini merupakan pembukaan kegiatan Bulan Bakti Gerakan Pramuka berdasarkan Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 183-00-B.
“Hingga kegiatan berakhir, terdaftar 63 orang sebagai pendonor dan teekumpul 35 kantong darah secara keseluruhannya”, ujarnya. Kepada para pendonor, selain mendapatkan konsumsi yang telah disediakan juga akan mendapatkan bingkisan dan pin kegiatan.
Kak Erwan menambahkan, bersama Aksi Donor Darah, juga ada kegiatan Peduli Pencegahan Covid – 19 berupa edukasi bahaya covid – 19, pembagian masker dan handsanitizer yang merupakan bantuan dari Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat.
Menurut Kak Erwan rangkaian kegiatan ini difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh. Selain itu juga dibantu beberapa pihak yang menjadi sponsor dalam kegiatan ini seperti ; Bank Nagari, Bank Nagari Syariah, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, BPR Harau, BPR Tambun Ijuak, MJ Bike, Tiffany Houseware dan para donatur lainnya.
“Dengan Motto Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan dan mengusung tema Berbakti Tanpa Henti yang merupakan slogan Peringatan Hari Pramuka ke-60, Kwartir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh melaksanakan Bulan Bakti Gerakan Pramuka”, ujar kak Erwan. (TSP Kak Kai)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 182 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *