Susun Progran Kerja, DKC Kwarcab Kota Solok Laksanakan Sidparcab

Kamis, 28 Okt 2021 | 12:03:49 WIB


Susun Progran Kerja, DKC Kwarcab Kota Solok Laksanakan Sidparcab

Solok - Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Solok, Selasa (26/10/2021/) menggelar Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) di Aula Pertanian Kota Solok. 
Sidparcab dibuka secara resmi oleh Ketua harian Kwarcab Kota Solok, Kak Wadirman didampingi Wakil Sekretaris Kwarcab Kak Jefri Hariyanto serta dihadiri anggota Dewan Kerja Cabang (DKC), Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kota Solok serta para peserta dari Pramuka Penegak utusan Gugus Depan yang berpangkalan di SLTA/SMK/MAN se Kota Solok . Kegiatan ini untuk mengevaluasi dan merencanakan program kerja selama satu tahun Kedepan.

Ketua Harian Kwarcab Kota Solok, Kak Wadirman menyampaikan agar peserta lebih mengedepankan asas musyawarah untuk mufakat. "Kita harus mengedepankan asas musyawarah untuk mufakat. Karena kegiatan penegak pandega itu dari, oleh dan untuk Penegak Pandega, silakan adik-adik menyusun agenda kegiatan ditingkat penegak dan pandega bersama Dewan Kerja" ujar Kak Wardiman. Hasil dari Sidparcab akan dibawa dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) nantinya, program-program yang disusun disesuaikan dengan masa pandemic saat ini. 
Ketua DKC Kwarcab Kota Solok, Rahmat Hidayat mengatakan, Sidparcab merupakan ajang evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2021 dan menyusun program kerja untuk tahun 2022. "Sidparcab merupakan ajang evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2021 dan menyusun rencana kegiatan pembinaan Pramuka Penegak pandega untuk satu tahun kedepan. Dalam pelaksanaan sidparcab ini kita membagi peserta mejadi 2 (dua) Komisi, komis A membahas tentang organisasi dan administrasi dan Komisi B memhahas tentang kegiatan-kegiatan untuk tahun depan. Setelah itu hasil rumusan Komisi A dan B akan kita tetapkan menjadi rancangan program Pramuka Penegak dan hasil-hasilnya akan kita bawa kedalam Rakercab yang akan diadakan oleh Kwarcab nantinya” ujar Kak Rahmad. (TSP Kak Jho)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 122 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *