Korem 032 Wirabraja Gelar Perjusami Saka Wirakartika Se-Sumatera Barat di Wilayah Kodim 0306/50 Kota

Jumat, 05 Jul 2019 | 20:58:14 WIB


Korem 032 Wirabraja Gelar Perjusami Saka Wirakartika Se-Sumatera Barat di Wilayah Kodim 0306/50 Kota

Taram -- Tepat pukul 16.45 pada Jum'at 05 Juli 2019 iring-iringan rombongan Danrem 032 Wirabraja, Pimpinan Kwarda 03 Sumbar, Forkopimda se-lingkungan Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota dan Dandim se Sumatera Barat membelah jalanan Nagari Taram untuk menuju Bumi Perkemahan Bukik Bulek, Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Kab. 50 Kota.

Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) merupakan salah satu agenda tahun Saka Wirakartika di lingkungan Korem 032 Wirabraja. Tahun ini, Kodim 0306/50 Kota menjadi penyelenggara ajang tahunan tersebut. Memanah, latihan menembak dan bongkar pasang senjata menjadi main activities di Perjusami tahun ini, yang mana kegiatan tersebut akan dilombakan pada waktu-waktu tertentu.

Perhelatan tahunan Saka Wirakartika ini resmi dibuka oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, dalam amanat singkatnya, beliau berujar, Perjusami ini akan menjadi sendi-sendi pembinaan bela negara bagi generasi muda bangsa, dan menjadi kolaborasi TNI dan pemuda dalam menjalin mekanisme kebangsaan dan kebudayaan di era milenial saat ini. "Rasa cinta tanah air, tidak hanya ditunjukkan dalam ajang Perjusami ini, namun dalam keseharian juga harus diimplementasikan " ungkap Kak Arief

Pemandangan menarik, ketika Marching Band Denzipur II yang menampilkan aksi memukau diakhir upacara pembukaan kegiatan. Atraksi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta dan tamu yang hadir. Disusul dengan atraksi bongkar pasang senjata dalam waktu 1 menit 30 detik oleh punggawa dan srikandi Saka Wirakartika dilingkungan Korem 032 Wirabraja.

"Pramuka adalah garda terdepan bela negara. Pramuka menjadi pasukan siap sedia dalam hal bela negara. Perjusami ini menjadi salah satu ajang bertemunya para kader bela negara " tutur Riza Fahlepi selalu Walikota Kota Payakumbuh yang turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini.

Hingga Minggu 06 Juli 2019 nanti, lebih kurang 100 orang pramuka penegak dari sepuluh Kodim di lingkungan Korem 032 Wirabraja akan berkegiatan. "Pramuka harus tetap konsisten dalam menjadi motor bela negara, baik dalam ataupun diluar kegiatan pramuka" ujar Bapak Widya Putra selaku Sekda Kab. 50 Kota. - Tsp. Aulia


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 273 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *