Kwarda Pramuka Sumatera Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial

Minggu, 25 Agu 2019 | 19:07:50 WIB


Kwarda Pramuka Sumatera Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial

Padang, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Barat menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial bagi Pramuka. Kegiatan ini berlangsung pada 24-26 Agustus 2018, di Gedung Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Barat

Peserta berasal dari utusan kwartir Cabang se-Sumatera Barat, DKC, Gugus Depan Perguran Tinggi se kota Padang dan Satuan Karya. Selama tiga hari peserta akan mendapat materi dinamika kelompok, dasar jurnalistik, penulisan berita, fotografi dan Media Sosial

Kak Irham selaku Ketua Panitia, mengatakan pelatihan jurnalistik diselenggarakan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan Pramuka, agar mampu menjadi kantor berita sesuai tema kegiatan “Setiap Pramuka adalah Kantor Berita."

Sementara itu, Ketua Harian Kwarda Gerakan Sumatera Barat, Kak Yulius saat membuka pelatihan menegaskan bahwa kegiatan Kwarda Sumatera Barat yang demikian banyaknya harus didukung dengan publikasi yang gencar juga. Minimal memberitakan kegiatan yg diikutinya, karena setiap pramuka adalah kantor berita. Masyarakat harus tahu jika gerakan pramuka itu bermanfaat. Setiap kegiatan yang diikutinya dipublikasikan.

Lebih lanjut, kak Yulius pun berharap agar pramuka di Sumater Barat dapat menjadi pelopor dalam kemajuan teknologi di kancah dunia maya. “mari membudayakn Saring sebelum sharing dan berfikir cerdas dalam menggunakan social media sebagai sumber informasi” kata kak Yulius.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Memang sejak awal kita ingin mendorong Pramuka Sumatera Barat untuk bisa memberitakan kegiatan Pramuka yan‎g bermanfaat kepada masyarakat, termasuk mempromosikan kuliner, budaya dan pariwisata Sumatera Barat,"tambahnya.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 79 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *