Lomba PBB Tanpa Tongkat Awali Giat Prestasi Tingkat Pramuka Penggalang Kwarda 03 Sumbar

Jumat, 13 Sep 2019 | 20:19:54 WIB


Lomba PBB Tanpa Tongkat Awali Giat Prestasi Tingkat Pramuka Penggalang Kwarda 03 Sumbar

Pramukasumbar.com - Pagaruyung, Lima belas Kontingen Cabang padati ruang terbuka pada sisi timur Istano Basa Pagaruyung menjadi lokasi untuk Lomba PBB, Kamis (12/09). Tepat pukul 08.30 WIB Kontingen Cabang Kabupaten Sijunjung menjadi pembuka pada pagi ini.

Imam, lengkapnya Rahmat Iman Iswandi siswa kelas IX di MTsN 3 Kabupaten Sijunjung didaulat menjadi Danton (Komandan Pleton) bagi Kontingen Cabang Sijunjung dipenampilan Lomba PBB perdana pada GPD 19 pagi ini.

Tutur Imam yang diwawancarai terpisah, Imam menjadi Danton pada PBB ini yaitu ketika diadakannya seleksi peserta GPD19 Koncab Sijunjung pasca lomba serupa di cabang Sijunjung. Setelah terpilih menjadi peserta Imam kembali di daulat menjadi Danton setelah diseleksi bersama 2 orang teman lainnya.

"Awalnya setelah ambil nomor lotting tampil saya cukup kaget mendapat lotting 1, tapi setelah pembina pendamping bilang insyaallah ini akan menjadi awal yang baik bagi Koncab Sijunjung " ucap Imam

"Dengan latihan yang bisa dibilang singkat, Insyaallah kami akan memberikan yang terbaik bagi Koncab Sijunjung, dan Sijunjung insyaallah akan menjadi yang terbaik di GPD19 tahun ini." paparnya kembali.

Harapan kita bersama setiap Kontingen Cabang dapat memberikan hasil yang terbaik bagi cabang masing-masing, selalu junjung sportifitas, kekompakan dan tidak sombong, sesuai dengan amanah Pembina Upacara Pembukaan (11/09) yang lalu. (TSP Kak Aul)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 103 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *