Peserta Disiapkan Menjadi Regenerasi Gugus Depan
250 Calon Pramuka Gudep Unp Ikuti Diklat

Sabtu, 17 Feb 2018 | 10:52:12 WIB


Peserta Disiapkan Menjadi Regenerasi Gugus Depan

Padang -- Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang Gudep Universitas Negeri Padang laksanakan Pendidikan dan Latihan Calon Pramuka ke-35 (Diklat Capram ke-35 RDTBK). Kegiatan ini sebelumnya sudah digelar sejak September 2017, yang diketuai kak Citra Restu Pangestika dari angkatan ke-33.

Ini menjadi agenda wajib bagi calon anggota dengan prosesi pendidikan dan latihan. Sedikitnya, terdapat 250 orang yang mendaftar. Proses pendidikan dan latihan terbagi 2, yakni diklat ruangan dan diklat lapangan. Untuk diklat ruangan dilakukan pemberian materi dalam tahapan dasar dan lanjutan.

Diklat ini bertujuan agar calon anggota pramuka UNP mendapatkan pembekalan yang nantinya akan berimbas terhadap diri pribadi, maupun regenerasi Pramuka Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang dalam pengelolaan organisasi nanti.

Diklat lanjutan Capram ke-35 Gudep Pramuka UNP sudah berlangsung dari Jumat hingga Minggu, 16-18 February 2018. Berlangsung di ruang SMK Pembangunan Laboratorium UNP lantai 2.

Dengan materi Teknik Kepramukaan, PPGD, Pengetahuan Perkemahan, Team Works, Survival, ESAR, Navigasi Darat, Public Relation, dan dilanjutkan dengan temu ramah bersama anggota dan alumni Pramuka UNP serta tak ketinggalan kegiatan Outbound.

"Diharapkan adik-adik calon anggota Pramuka UNP serius dalam pelaksanaan diklat lanjutan ini, tidak ada yang bermain-main, agar pendidikan dan latihan yang diberikan nantinya bermanfaat dan dapat diaplikaskan dalam organisasi kita nantinya," ujar Riko Akbar, Ketua Racana Gugus Depan Pramuka UNP.

Tidak hanya ketua, segenap keluarga besar termasuk alumni Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang memiliki harapan besar terhadap calon anggota Pramuka Angkatan ke-35 ini. Yang nantinya menjadi regenerasi pramuka UNP, yang selalu mempertahankan dan meningkatkan eksitensi Pramuka Gudep UNP. (Tsp-Riolin)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 857 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *