Berbagi Ditengah Pandemi Satgas Pramuka Peduli Salurkan Paket Sembako dan Handsanitezer

Jumat, 22 Mei 2020 | 13:30:07 WIB


Berbagi Ditengah Pandemi Satgas Pramuka Peduli Salurkan Paket Sembako dan Handsanitezer

Solok – Kamis (21/5) Satgas Pramuka Peduli Kota Solok kembali lakukan aksi sosial ditengah pandemi covid 19 yang sedang melanda. Satgas Pramuka Peduli Kota Solok membagikan 100 paket sembako berupa beras, minyak, gula, susu, dan lain-lain,  kepada anggota pramuka, pembina pramuka aktif serta masyarakat yang membutuhkan di Kota Solok. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari beberapa program Satgas Pramuka Peduli dalam rangka kepedulian terhadap pandemi Covid 19 yang terjadi khususnya di Kota Solok.
IGM.Doni Aranditha selaku Ketua Satgas Pramuka Peduli Kota Solok menyampaikan bahwa Pramuka Peduli Kota Solok akan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan kemanusiaan khususnya untuk Kota solok. “Satgas Pramuka juga ikut dalam tim gabungan penyemprotan desinfektan, membagikan masker gratis kepada masyarakat dan kegiatan pembagian sembako ini merupakan rangkaian kegiatan berikutnya selama masa pandemi ini” ujar IGM Doni Aranditha.
Dahrizal yang merupakan koordinator lapangan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bersumber dari donasi anggota pramuka dan masyarakat Kota Solok yang dikoordinir oleh Satgas Pramuka Peduli.
Pada kesempatan ini Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Reinier, ST.MM juga ikut bersama Satgas Pramuka Peduli membagikan sembako kepada anggota Pramuka dan masyarakat Kota Solok. Reinier juga menyampaikan “ Jangan dipandang nilai dan besaran bantuan yang diberikan, tapi semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid 19  dan ini juga sebagai bukti bahwa anggota pramuka terus berkiprah dalam mengamalkan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka dan jangan pernah lelah untuk berbuat bagi kota yang kita cintai ini”. Reinier juga terus mengingatkan agar warga tetap patuh pada protokoler kesehatan guna pemutusan mata rantai Covid 19 di Kota Solok
Pembagian sembako hari pertama ini dilakukan mulai dari Kantor Kwarcab Kota Solok, pekerja di TPA (Tempat Pembuangan Akhir ) Kota Solok, warga Kelurahan KTK, Kelurahan Simpang Rumbio, Kelurahan Tanah Garam dan Kelurahan Nan Balimo. Satgas Pramuka Peduli dibagi dalam beberapa tim yang dikoordinir langsung oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli. Tidak hanya membagikan sembako dan Handsanitizer, Satgas terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga aturan dan protokoler kesehatan selama pandemi ini berlangsung.
Andri Silvia Babinsa Kelurahan KTK yang ikut mendampingi pembagian sembako ini menyampaikan apresiasi kepada Satgas Pramuka Peduli kota Solok. “ Ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian pramuka terhadap apa yang terjadi dimasyarakat saat ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19.”(Pramuka Peduli Kota Solok – Nela)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 67 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *