Kwarcab Solok adakan Gelar Tangguh Alam Bareh Solok
Ayooo..!, Uji Nyali dan Kemampuan di Alam

Rabu, 14 Mar 2018 | 23:10:28 WIB


Kwarcab Solok adakan Gelar Tangguh Alam Bareh Solok

Solok -- Kegiatan yg pertama kali diadakan oleh Kwarcab Kota Solok ini digarap langsung oleh Pramuka Peduli Kwarcab Kota Solok bekerja sama dengan PMI, Tagana, ORARI, RAPI, Komunktas Pecinta Alam WIANA, dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2018.

Gelar Tangguh Alam Bareh Solok berorientasi mengembalikan kesaadaran generasi muda ke Alam "Back to nature" dan membangkitkan kembali kegiatan - kegiatan yang menarik untuk generasi muda seperti cross country, hiking dan lintas alam. Sehingga generasi muda semakin minat dalam Kepramukaan.

"Karena kegiatan tersebut pernah jaya di zamannya, sekarang kita terlalu bergantung dengan gadget, dan diharapkan setelah kegiatan ini terlaksana generasi muda giat lagi untuk berkegiatan dan melestarikan alam, ditambah pemanfaatan gadget," tutur Kak Romy Ketua DKC Kota Solok. 

Ruang lingkup peserta giat ini adalah siswa SLTP & SLTA se Sumatera Barat yang juga sekaligus anggota Pramuka, OSIS, PMR, SISPALA, atau PASKIBRA.

Sementara, rute Gelar Tangguh Alam Bareh Solok ini mencakup Objek Wisata Kota Solok, start di Bumi Perkemahan Ampang Kualo dan finish kembali di Bumi Perkemahan Ampang Kualo.


Mengenai sistem perjalanannya, nanti peserta di lepas di Bumi Perkemahan Ampang Kualo menuju ke beberapa objek wisata, pada setiap objek wisata terdapat pos-pos panitia sebagai pengatur jalannya kegiatan, peserta tidak hanya berjalan karena nantinya akan ada Games dan Challengse yang sangat menarik dan bermanfaat tentunya. 

Sebagai bentuk apresiasi, jawara dari giat ini akan mendapat penghargaan berupa trophy, piagam penghargaan dan doorprize dari panitia pelalsana. Selain untuk kembali ke alam, kegiatan ini juga mengusung misi untuk promosi objek wisata yang ada di Kota Solok. 

"Semoga dengan adanga kegiatan ini, semakin banyaknya wisatawan yang melancong ke Kota Solok, dan juga kegiatan ini didukung penuh oleh Walikota, Wakil Walikota, Dinas Pariwisata dan jajaran instansi pemerintah di Kota Solok," ujar Kak Romy Ketua DKC Solok. (Tsp - Kak Aul)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 602 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *