Kwarda 03 Sumbar bersama Kwarnas dan Pengakap Negeri Malaysia Lakukan Kunjungan
Kunjungi Gudep Prestasi Penggalang Ceria Sumbar dan BPOM RI di Padang

Jumat, 13 Sep 2019 | 20:22:09 WIB


Kwarda 03 Sumbar bersama Kwarnas dan Pengakap Negeri Malaysia Lakukan Kunjungan

Pramukasumbar.com - Padang, Jumat (13/09) Pimpinan Pengakap Negeri Sabah dan Sarawak Malaysia, Pimpinan Kwarda 03 Sumbar, KaKwarda Kalbar, Waka Kwarnas, Pimpinan Kwarcab Padang beserta rombongan disambut pagi ini dengan Silek Jo Sambah oleh Pramuka Penggalang SD Negeri Percobaan Padang dalam rangka kunjungan Gudep Prestasi Penggalang Ceria Tahun 2019.

Sambutan meriah sudah disiapkan oleh Pramuka Penggalang SD negeri percobaan Padang ini.Kreativitas Pramuka Penggalang ini ditampilkan lewat Atraksi Tari Panen, Tari Rantak Pasisia, Tari Kayu Kapamenan, Silek Jo Permainan Alat musik tradisional dan Yel-yel Pramuka. Gugus depan unggul Penggalang Ceria ini paparkan prestasi-prestasi yang diraih oleh Pramuka penggalang ini.

"Selamat datang di salah satu gugus depan yang ada di provinsi sumatera barat, adapun maksud dan tujuan kunjungan ini adalah ajang silaturahmi dari Pengakap Negeri Malaysia dengan Pramuka Indonesia khususnya Sumatera Barat" ucap kak Irman Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarda 03 Sumbar.

Dalam sambutan oleh ketua Pengakap Negeri Sabah Malaysia Umumkan adanya Jambore Borneo Pertama, "Kita dan 9 tahun lampau adakan kemah di Indonesia dalam Jambore Budaya Serumpun Indonesia Malaysia, sekarang kita nak resmikan bersama KaKwarda Kalbar untuk adakan Jambore Borneo pertama, yang akan menjadi tuan rumah pertama adalah Sabah, kita nak sampaikan disini untuk menarik Pramuka Indonesia ke Malaysia" tutur Datuk Awang, Ketua Pengakap Udara Negeri Sabah Malaysia.

Jambore Borneo memang tidak libatkan Sumbar, tapi melibatkan nama Pramuka Indonesia , Borneo meliputi tiga wilayah yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunai Darussalam. Dimana ketiga wilayah itu terbagi dari Indonesia (Kalimantan), Malaysia (Sabah, Sarawak, Labuan) dan Brunei Darussalam (Brunei).

Apresiasi KaKwarda Kalbar torehkan semangat adik-adik Pramuka Penggalang SD N Percobaan Padang dalam kata-kata mutiara nya saat penyampaian kata sambutan dari Kak Suryadi S.Sos M.Si KaKwarda Kalimantan Barat. Suasana berlangsung ceria dan dilanjutkan oleh foto bersama pihak Sekolah SD Negeri Percobaan Padang.

Selanjutnya para Pramuka dan Pengakap tulen ini melanjutkan perjalanan kunjungan  ke Balai Besar POM RI di Padang, guna hadiri undangan jamuan makan siang oleh BPOM RI di Padang. "Satu-satunya Kwartir Daerah yang punya hubungan mesra(baik) dengan BPOM adalah Kwarda 03 Sumbar, karna kita sudah TTD MOU dengan KaKwarnas Periode sebelumnya Kak Adhyaksa Dault" jelas kak Martin Suhendri Kepala Balai Besar POM di Padang.

Ramah tamah yang diselingi pemaparan program BPOM yang akan melibatkan Pramuka Indonesia. BPOM paparkan aplikasi Pramuka Sapa yang merupakan star up, bagian dari program BPOM yakni pembentukan satuan karya POM di Sumbar. (TSP Kak Put)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 93 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *