Moment Rakerda Pramuka Sumbar 2020, Martias Wanto Terima Lencana Darma Bakti

Rabu, 26 Agu 2020 | 09:56:14 WIB


Moment Rakerda Pramuka Sumbar 2020, Martias Wanto Terima Lencana Darma Bakti

Moment orientasi kepramukaan bagi 100 Kamabigus Sumbar dari kabupaten Agam, Kota Padang Panjang dan Kota Bukittinggi yang berlanjut dengan rapat kerja daerah gerakan pramuka Sumbar di Balcone Hotel, Gaduik, Tilatang Kamang, Sabtu-Senin,(22-24/8) menjadi moment penting bagi gerakan pramuka di Sumbar.

Pasalnya, moment bersejarah itu, tidak hanya membahas berbagai kegiatan penting gerakan pramuka dimasa pandemic covid-19 saat ini, juga dalam upaya pengayaan berbagai hal terkait dengan eksistensi pramuka ditengah masyarakat.

Apalagi, kegiatan pramuka se Sumbar yang dibuka ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar H.Nasrul Abit, Sabtu,(22/8) itu, juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan pada 12 tokoh utama gerakan pramuka di Sumbar, salah satunya Drs.H.Martias Wanto Dt.Maruhun, MM, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Agam, yang juga sekretaris daerah kabupaten Agam.

12 tokoh pramuka Sumbar yang menerima penghargaan berupa Lencana Darma Bakti, sesuai surat keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No.078 Tahun 2020, tanggal 10 Agustus 2020 yang ditandatangani ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen.(purn)Budi Waseso, masing-masing Drs. H.Martiaswanto,MM, Ir.Yenni Yuliza,MT, Lithos, Amrullah,SPd,Rustim,S,Sos, Yurnita,SPd, Ritu,S,Sos, Marwati,SPd,MSn, Refjon, Tumpak Abdurraman, Agustin, AMd,dan Suminem,SPd.

Menurut Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar H.Nasrul Abit, saat membuka orientasi kegiatan kepramukaan bagi 100 Kamabigus se Sumbar, Sabtu, menyebutkan, peran pramuka sangat penting dalam mendorong upaya menciptakan generasimuda yang siap pakai, berkeahlian dan mandiri, karena hal itu penting dalam menghadang era globalisasi saat ini.

Disebutkan, peran dan dukungan seluruh anggota pramuka di Sumbar, sangat diharapkan dalam upaya merealiasasikan berbagai program yang sudah disiapkan, termasuk mendorong peran seluruh elemen yang ada di pemerintah, baik gubernur, bupati, camat, walinagari sampai wali jorong dalam memacu eksistensi pramuka dalam berbagai aktivitas.

Sementara, menurut M.Dt.Maruhun, ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Agam, selalu tuan rumah pelaksana, didampingi pengurus Kwarcab Agam Yunaidi, pihaknya mempersiapkan kegiatan rapat kerja daerah gerakan pramuka, sekaligus kegiatan orientasi kepramukaan bagi para Kamabigus sebagai ujung tombak kegiatan pramuka di berbagai sekolah di Sumbar.

Kegiatan yang dipusatkan di Balcone Hotel itu, akan digelar selama 3 hari sampai Senin, dimana dijadualkan Senin lusa, akan dilakukan proses penyerahan penghargaan pramuka berupa Lencana Darma Bakti untuk 12 tokoh pramuka di Sumbar.

*sumber : http://kaba12.co.id/2020/08/22/moment-rakerda-pramuka-sumbar-2020-martias-wanto-terima-lencana-darma-bakti/


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 135 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *