SMPN 5 Lembang Jaya Gelar Persami

Minggu, 17 Mar 2019 | 20:50:51 WIB


SMPN 5 Lembang Jaya Gelar Persami

Lembang Jaya -  Sebanyak 20  calon anggota Pramuka Penggalang Gudep SMPN 5 Lembang Jaya kabupaten Solok mengikuti Perkemahan Sab­tu Minggu (Persami) di lapangan SMPN sekolah tersebut pada Sabtu- Minggu 16 sampai 17 Februari 2019.

Kepala SMPN 4 Lembang Jaya Laswindi, M.Pd saat upacara pembukaan menyampai kegiatan ini bertujuan untuk membentuk manusia yang berkualitas, terciptanya sifat-sifat kepemimpinan, mampu, mengaplikasikannya didalam masyarakat, meningkatkan kreatifitas anak, dan  mampu meningkatkan kedisiplinan serta kemandirian bagi anggota peserta.

"Ini kegiatan pertama yang kita gelar, insha Allah akan terus berlanjut, program ini upaya meningkatkan kualitas pesert didik melalui ilmu pengetahuan, skill dan kecakapan serta pendidikan keagamaan sebagai implementasi Pendidikan Umum Berbasis Pesantren di SMPN 5 Lembang Jaya" ujar Laswindi, M.Pd.

Sementara itu Wakil Kepala SMPN 5 Lembang Jaya, Dedi Hermanto, S,Pd mengatakan lewat Persami ini dipupuk nilai-nilai kebersamaan dan nilai lainnya yang terkandung dalam Pramuka. Kemudian ditambahkan dengan penanaman nilai-nilai SUBP lewat Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah yang diikuti oleh para peserta dan pembina.

" Dengan kegiatan persami ini bisa menjadi wahana untuk mendidik siswa, agar lebih baik dan wadah pembentukan karakter," ungkapnya.

Diujung pembicaraan, Dedi mengatakan kegiatan ini akan dilakukan secara berkala setiap semester. Selain untuk tujuan tadi juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi dan refreshing bagi keluarga besar SMPN 5 Lembang Jaya.

Pembina Pramuka SMPN 5 Lembang Jaya, Rahmatul Habib menyampaikan Persami tersebut diisi beragam kegiatan antara lain heking, outbond dan materi pembekalan untuk calon anggota penegak.

Tak hanya itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan api unggun yang merupakan acara puncak dari kegiatan Persami. Masing-masing kelompok peserta menampilkan aksinya, seperti puisi dan menyanyi,” ungkapnya.

*sumber : http://www.suhanews.com/2019/03/smpn-5-lembang-jaya-gelar-persami.html


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 647 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *