AKHIR AGUSTUS, PRAMUKA UNP GELAR TKPP

Kamis, 28 Jun 2018 | 10:38:33 WIB


AKHIR AGUSTUS, PRAMUKA UNP GELAR TKPP

Padang ,Untuk ketujuh kalinya Racana Dang Tuanku dan Bundo kanduang atau yang lebih akrab dikenal dengan Pramuka UNP akan mengadakan Temu Kreativitas Pramuka Penegak VII ( TKPP VII ) untuk Pramuka Penegak  se- Sumatera, DKI Jakarta dan Banten. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 27 Agustus s.d. 1 September 2018 di Bumi Perkemahan Padang Besi. Pada TKPP VII ini ada 3 macam kegiatan yaitu : Gita Lomba, Giat Umum dan Giat Wawasan. Dimana ada sebanyak 8 bidang yang akan di lombakan yakni : Lomba Perkusi , Lomba Tangkas Jelajah Alam, Lomba Keterampilan Tali dan Tongkat, Lomba Cepat Tepat, Lomba PBB, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Komik Strip dan Lomba Video Pendek.
Selain itu juga kan ada ada rentetan kegiatan Giat Umum yang akan di dapat oleh peserta selama kegiatan ini nantiknya seperti : Upacara Adat Racana, Upacara Pembukaan, Upacara Penutupan, Upacara Api Unggun, Shalat Berjamaah, Apel Pagi, Apel Sore, Senam Pagi, Nobar (Nonton Bareng) dan Outbond. Yang tak kalah menarik nya,peserta juga akan merasa kegaitan yang belum pernah dirasakan pada kegiatan kegiatan lainnya, kegiatan tersebut merupan kegiatan giat wawasan yamh merupakan nilai tambah bagi peserta, seperti : Sosialisasi Polmekbin T/D, Demonstrasi Robotik, Creative Of Snaker (Pengenalan Satwa Ular), Pelatihan Desain dan Web, Film, Photografi, Goes To Campus , Wisata, Medical First Responden (MFR), Vertical Rescue dan Giat Bindamping.
Sementara itu, Ketua Sangga Kerja, Kak Azizol Maulana mengatakan bahwa kegitan TKPP VII ini merupakan kegiatan yang di laksanakan dua tahun sekali oleh Pramuka UNP, diperuntukan kepada Pramuka Penegak (SMA/SMK/MA/Sederajat) Se Sumatera,DKI Jakarta,Banten).”TKPP ini kita laksanakan dua tahun sekali, setelah kemarin kita laksankan pada Tahun 2016, tahun ini kita laksankan kembali TKPP VII” ungkapnya.
Azizol menambahkan, untuk Juklak & Juknis akan kita sebar ke sekolah sekolah dan juga bisa di unduh lansung di website pramuka-unp.org. Untuk proses pendaftran sendiri dapat dilakukan via sms 082170393401 (kak azizol) atau 081268334469 (kak tuti) dengan format ketik tkpp7 (spasi) nama gudep (spasi) daerah asal.(tsp/hfd)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 526 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *