Gunakan Luat dan Ngalou Dina ikuti Lomba Pionering GPD Penggalang 2019

Sabtu, 14 Sep 2019 | 09:45:30 WIB


Gunakan Luat dan Ngalou Dina ikuti Lomba Pionering GPD Penggalang 2019

Pramukasumbar.com - Pagaruyung, Pagi Jumat (13/09) lapangan utama dipadati oleh peserta Lomba Pionering yang tengah mobilisasi alat dan bahan untuk Pionering gapura kreasi pada GPD tahun 2019.

Secara keseluruhan peserta membuat gapura dengan bentuk Gonjong Rumah Gadang, tidak ketinggalan dengan Kontingen Cabang Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Meidina Olivia, siswi kelas IX MTsN 2 Sikakap turut ambil andil dalam Pionering bersama rekan kontingen cabangnya. Lengkap dengan antribut khas Suku Mentawai, yaitu Luat (ikat kepala yang terbuat dari rangkaian manik-manik) dan Ngalou (kalung ukuran sedang yang terbuat dari manik-manik) menghiasi kepala dan leher Dina sedari pagi.

Ditemui terpisah, Kak Feri, selaku Pengurus Kwarcab Mentawai mengatakan, kontingen Mentawai bisa dibilang dibimbing dan dilatih dari nol hingga bisa tampil sampai saat ini. "Lebih kurang 1,5 bulan 31 orang adik-adik Pramuka Penggalang dari Pulau Siberut Selatan, Tua Pejat, Sipora, Pagai, dan Sikakap melakukan pemusatan latihan di Tua Pejat dengan bimbingan Kakak Pelatih dan Pengurus Kwarcab. Alhamdulillah hingga sekarang banyak perubahan yang signifikan, Mudah-mudahan ini membawa hasil yang terbaik bagi Koncab MentawaI " ucap Kak Feri

Hal unik yang patut diapresiasi dari Lomba Pionering hari ini yaitu, keseruan dan semangat dari suporter dari seluruh koncab yang tidak kalah semangat dari seluruh peserta yang berlomba. Siapapun yang menjadi pemenang adalah yang terbaik dari kontingen masing-masing. (TSP Kak Aul)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 134 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *