Kwarcab 0304 Tanah Datar Siap Jadi Tuan Rumah GP Penggalang dan Peringatan Hapram ke-58

Selasa, 09 Jul 2019 | 18:47:49 WIB


Kwarcab 0304 Tanah Datar Siap Jadi Tuan Rumah GP Penggalang dan Peringatan Hapram ke-58

Tanah Datar - Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat  dengan Kwartir Cabang Tanah Datar adakan pertemuan dalam rangka rapat persiapan Giat Prestasi (GP) Penggalang Daerah dan Peringatan Hari Pramuka (Hapram) ke-58 di rumah makan Mak Sari Tanah Datar, pada hari Selasa, 9/7/19, yang dihadiri oleh Wakil Ketua, Sekretaris, Kepala Kesekretariatan, andalan daerah terkait, DKD Kwarda Sumbar, didampingi oleh Ketua dan jajaran Kwarcab 0304 Tanah Datar.

Kegiatan Giat Prestasi (GP) Penggalang dan peringatan Hapram ke-58 Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat direncanakan pada tanggal 11-14 September tahun 2019 di bumi perkemahan Pagaruyung Tanah Datar.

Kak Amrel Amir Sekretaris Kwarda 03 Sumbar dalam ujarnya "Kwartir Cabang 0304 Tanah Datar ditunjuk saat Rapat Kerja Daerah tahun 2019  menjadi tuan rumah pada kegiatan Peringatan Hapram ke-58 yang didalamnya kita adakan Giat Prestasi Penggalang se-Sumatera Barat".

Setelah menyantap hidangan makan siang, Kak Anton Yondra selaku Ketua Kwartir Cabang menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah kegiatan GP Penggalang dan Hapram ke-58. "Kami siap, segala sarana dan prasarana akan di fasilitasi karna ini suatu kebanggaan bagi kwartir cabang kami sendiri" Ujar kak Anton yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar.

"Kita Siapkan kerjasama dengan pihak lain, kita akan bentuk stakeholder, dengan membentuk struktur kepanitian dengan melibatkan pihak lainnya seperti kepolisian, kodim, dinas pendidikan, dinas kesehatan dan lainnya" lanjut kak Anton dengan lugas.

Kwarda Sumbar rencanakan saat upacara peringatan Hapram ke-58, Kwartir Cabang Tanah Datar adakan atraksi-atraksi untuk memeriahkan peringatan Hapram ke-58 ini. Tidak hanya itu, serangkaian kegiatan akan diadakannya Deklarasi Generasi Muda dalam menanggapi isu-isu terkini yang saat ini tengah menjadi sorotan publik.

Tidak hanya deklarasi, Kwarda Sumbar akan umumkan saat Peringatan Hapram ke-58, prestasi-prestasi masing-masing cabang. " Saat upacara Harpram ke-58 kita akan umumkan Kwarcab Tergiat, hasil penilaian Pramuka Penegak Berprestasi 2019 yang diselenggarakan  oleh Dispora Sumbar dan pemberian Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) " ujar kak Ramli selaku wakil ketua bidang organisasi dan hukum Kwarda 03 Sumbar, yang saat ini ditunjuk oleh Gubernur Sumatera Barat sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar.

"Harapannya segala perencanaan dan persiapan segera dimatangkan dikarenakan waktu untuk persiapan tidak banyak lagi, untuk anggaran yang telah kita siapkan, dapat kita akomodasikan lagi" ujar kak Revol Desman kepala kesekretariatan Kwarcab 0304 Tanah Datar.

Keceriaan disepanjang meja panjang pertanda rapat persiapan GP Penggalang dan peringatan Hapram ke-58 berjalan dengan baik, setelah ini akan di adakannya rapat persiapan selanjutnya. Pematangan konsep kegiatan menjadi poin utama pembahasan pada rapat selanjutnya. (TSP Kak Put)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 406 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *