Pertama kalinya, Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar adakan MTQ tingkat Pramuka Penegak

Minggu, 26 Mei 2019 | 06:20:57 WIB


Pertama kalinya, Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar adakan MTQ tingkat Pramuka Penegak

Padang -- 24 Mei 2018, lantunan ayat suci al-quran menggema di Aula Kwarda 03 Sumbar sejak dibukanya kegiatan MTQ Tingkat Pramuka Penegak Kwarda 03 Gerakan Pramuka oleh Wakil Ketua Bidang Litbang dan Kerohanian, kak Maigus Nasir. "Diadakanya MTQ bagi Pramuka Penegak ini diharapkan akan membentuk generasi bangsa yang qurani, khususnya dikalangan Pramuka Penegak," papar beliau pada amanatnya tadi malam. 

MTQ Tingkat Pramuka Penegak Tahun 1440H/2019M diiukuti oleh 24 Pramuka Penegak yang berasal dari kwartir cabang se Sumatera Barat. Antusias para peserta mulai terlihat sejak sore hari. Sebelumnya telah dilaksanakan Technical Meeting oleh Panitia Pelaksana bersama peserta. Pada Technical Meeting ini juga dilakukan pencabutan lot tampil dan makhraj yang akan dilombakan pada malam harinya. 

Nantinya, MTQ bagi Pramuka Penegak ini akan menjadi agenda tahunan bagi Kwarda 03 Sumbar, dan tahun ini akan menjadi motor bagi tahun-tahun berikutnya. Pada hari kedua, akan dilaksanakan Peringatan Nuzul Quran sekaligus Buka Puasa Bersama di lingkungan Kwarda 03 Sumbar dan dihadiri oleh pimpinan Kwarcab se Sumatera Barat serta pengumuman pemuncak pada MTQ ini.

"Semoga, MTQ tahun ini menjadi motivasi bagi kwartir cabang dan daerah lain untuk melaksanakan hal serupa di masing2 kwartir, serta juga akan menjadi usulan kegiatan nasional oleh Kwarda 03 Sumbar nantinya," ujar Waka Litbang dan Kehoranian pada amanatnya.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 177 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *