Semarakan Bulan Suci, Pramuka UNP Adakan Aksi Sosial Ramadhan

Selasa, 05 Jun 2018 | 14:38:26 WIB


Semarakan Bulan Suci, Pramuka UNP Adakan Aksi Sosial Ramadhan

Mengisi bulan suci Ramadhan, Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang melakukan kegiatan Aksi Sosial Ramdhan. Kali ini, kegiatan yang sudah menjadi rutinitas setiap bulan suci Ramadhan dilaksanakan di Korong Lasung Batu, Nagari Sungai Buluah Timur, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman,dimulai dari tanggal 31 Mei s.d 4 Juni 2018.

Ketua Sangga Kerja, Arif Budiman mengatakan bahwa  kegiatan Aksi Sosial Ramadhan yang rutin digelar setiap tahun ini ini merupakan bentuk pengabdian Pramuka UNP terhadap masyarakt dalam mengimplementasikan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.Sekaligus bentuk bukti nyata Pramuka terjun lansung ke masyarakat.”Kegiatan ASR ini harus bermamfaat bagi masyarakat dan dapat dirasakan lansung kehadiran pramuka di tengah tengah lingkungan mereka.

Bertemakan “Semarak Ramadhan Wujud Pengabdian Diri Terhadap Masyarakat” Pada ASR kali ini, Pramuka UNP mengadakan berbagai kegiatan seperti renovasi mushalla, cek kesehatan gratis bagi masyarakat, penyuluhan bahaya narkoba, pembuatan pondok baca, pemberian Al Quran ke beberapa TPA,Lomba MTQ, buka bersama anak yatim serta pembagian bibit pohon kepada masyarakat.”ASR kali ini kita melaksanakan 8 kegiatan,semoga dengan diadakannya ASR ini dapat membantu masyarakat dan memberikan edukasi kepada para anak anak dan remaja setempat, ungkap Arif.

Sementara itu, Ketua Racana Putra Riko Akbar mengatakan bahwa kegiatan Aksi Sosial Ramadhan ini adalah bentuk kepedulian Pramuka UNP terhadap masyarakat dan juga sebagai bentuk pengamalan Tri Satya dan Dasadharma Pramuka.”Alhmdulilah,kegiatan ASR dapat kembali kita laksanakan kembali pada tahun ini,semoga dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang sudah bersedia menerima Pramuka UNP. Riko pun berharap semoga para anggota Racana dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kegiatan ASR ini. ”Semoga dalam kegiatan ini anggota bisa mengambil hikmah,pelajaran dan makna yang terkandung sesuai pengamalan dasadharma pramuka, apalagi berkegiatan pada bulan yang sangat suci ini.

Terpisah, Wali Jorong Lasung Batu, Randi menyambut baik kegiatan yang dilakukan dan berterima kasih semoga yang apa yang telah dilakukan oleh dapat bermanfaat terlebih dibulan suci ramadhan.” Atas nama masyarakat kami mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pramuka UNP yang telah peduli dan mau membantu fasilitas umum di lingkungan kami, semoga menjadi ladang amal yang tiada putus” ujarnya.Ia pun sangat mengapresiasi Pramuka UNP atas dilaksanakannya kegiatan ASR ini.”Apresiasi kepada Pramuka UNP yang sudah melaksanakan kegiatannya di tempat kami,alhamdulillah kegiatannya sangat bermamfaat dan dapat dirasakan lansung,tutupnya.(tsp/hfd)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1241 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *