1500 Pramuka Penggalang Ikut Jambore Kwartir Cabang 18 Dharmasraya

Jumat, 15 Mar 2019 | 18:07:59 WIB


1500 Pramuka Penggalang Ikut Jambore  Kwartir Cabang 18 Dharmasraya

Dharmasraya- Sebanyak 1500 peserta ikut Jambore Cabang yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan yang bekerjasama dengan Kwarcab 18 Dharmasraya di bumi perkemahan Nagari Sungai Limau Kecamatan Asam Jujuhan Kabupaten Dharmasraya pada 16 s.d 20 Desember 2018. 1500 peserta ini  terdiri dari 11 Kwartir Ranting dari penggalang SD dan diikuti 34 sekolah penggalang SLTP.

Menurut ketua panitia Kak Hendri Yamtiko, kegiatan jambore ini adalah bentuk bukti nyata pengaplikasian terhadap kegiatan pramuka yang sekarang pada Kurikulum 2013 mewajibkannya dan bentuk pembekalan materi pengetahuan serta menanamkan disiplin dan pembentukan karakter kepada pramuka penggalang dan mengambil tema "Pramuka Dharmasraya menguatkan karakter, mencintai negeri dan membangun bangsa,."

kegiatan ini dibuka langsung oleh KA Kwarcab 18 Dharmasraya Kak Adlisman, S.Sos.,M.Si pada amanatnya beliau berpesan bawasannya seorang pramuka harus memiliki jiwa yang kesatria, tangguh, rela menolong, dan bisa menerapkan Tri Satya dan Dasadarma.
"Kalau tidak sejak dini melatih mental maka kedepan kita kalah bersaing baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja, apapun kegiatan selama jambore ini saya harapkan semua peserta harus mengikuti dengan saksama dan penuh semangat,." tutup Kak Adlisman dan secara resmi langsung membuka Jambore Cabang Dharmasraya.

Pada jambore kali ini ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan yakni giat jelajah, giat vidio reportase, giat tapak perkemahan, giat masak dan giat wawasan penyuluhan penyalahgunaan narkoba. semua ini tentu memicu untuk membentuk karakter dan kreativitas peserta.
(Didit)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 527 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *