Pramuka Saka Karpataru Sawahlunto Raih Juara II Putra dan Juara III Putri Pertikawan Regional Sumat

Selasa, 09 Okt 2018 | 09:44:52 WIB


Pramuka Saka Karpataru Sawahlunto Raih Juara II Putra dan Juara III Putri  Pertikawan Regional Sumat

SAWAHLUNTO - Pramuka Satuan Karya (Saka) Karpataru Kwartir Cabang kota Sawahlunto dibawah binaan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertahanan dan Lingkungan Hidup kota Sawahlunto berhasil meraih Juara II Putra dan Juara III Putri tapak perkemahan di Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wana Bakti (Pertikawan) Regional Sumatera di bumi perkemahan  kabupaten Siak propinsi Riau.
Keberhasilan pramuka penegak 16 putra -putri yang mengikuti Pertikawan di Siak Riau ini mendapat apresiasi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertahanan dan Lingkungan Hidup kota Sawahlunto Adrius Putra dan Kabid Lingkungan Hidup Irwan selaku Pimpinan Saka Kalpataru kota yang baru dua tahun ini. “ prestasi yang diraih adik-adik dan segenap kontingen ini membuktikan bahwa kebersamaan mulai dari persiapan bersama Kwartir Cabang yang didorong motivasi oleh pemerintah daerah beserta DPRD kota ini” sebut Adrius, Senin (8/10).
Dia berharap semua pengalaman dan prestasi yang diraih disaat Pertikawan di Siak Riau agar dapat dikembangkan dan ditularkan kepada segenap anggota saka terlebih dilingkungan Gugus Depan Sekolah masing- masing. “ jadilah garda terdepan dalam membudayakan hidup bersih dan pelestari lingkungan ditengah masyarakat dan teruslah mengkampanyekan budaya hidup bersih” harap Adrius.
Disamping meraih prestasi, pramuka Saka Kalpataru kwarcab Kota Sawahlunto mengikuti kegiatan Pertikawan mewakili kontingen Sumatra Barat ini juga ikut mepromosikan pariwisata kota Sawahlunto dengan menampilkan pentas seni budaya, menyebarkan pamflet, brosur, buku serta membentangkan baliho besar iven SIMFes 2018 di arena perkemahan yang diikuti kota dan kabupaten di Sumatra itu. (*)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 617 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *