UPACARA PEMBUKAAN KEGIATAN RAIMUNA DAERAH VI SUMBAR BERLANSUNG MERIAH

Minggu, 17 Mar 2019 | 14:36:49 WIB


UPACARA PEMBUKAAN KEGIATAN RAIMUNA DAERAH VI SUMBAR BERLANSUNG MERIAH

Padang Besi, - Upacara pembukaan kegiatan Raimuna Daerah VI Sumatera Barat Tahun 2018 berlangsung meriah, Senin (05/11) bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Padang Besi. Upacara ini dipimpin lansung oleh Ka Kwarda Sumatera Barat, Kak Nasrul Abit.

Dalam sambutannya, Kak Nasrul Abit mengatakan bahwa Raimuna Tahun 2018 ini merupakan kegiatan yang mempunyai makna dan mamfaat berarti untuk para peserta, dimana kegiatan ini diisni dengan berbagai kegiatan yang sangat menarik.” Adik-adik pramuka harus menjadi generasi yang bermoral, sehat dan pintar, serta mampu menghadapi persaingan hidup yang bagaimanapun beratnya” ucap Kak Nasrul Abit. Kak Nasrul Abit menambahkan bahwa seorang Pramuka harus memiliki daya juang yang tinggi, memiliki mentalitas berprestasi, memiliki integritas dan jati diri serta didalam dada tertanam jiwa kebangsaan yang utuh.

Lebih lanjut, Kak Nasrul Abil menyampaikan bahwasanya pramuka merupakan salah satu cara untuk membangun karakter bangsa.” Kokohnya persatuan adalah pembangunan karakter bangsa, bangsa yang besar adalah bangsa yang bias membangun karakternya yang kuat pada masyarakatnya dan generasi muda khususnya” tegas Wakil Gubernur Sumbar terebut.

Sementara itu, Ketua Sangga Kerja Kak Riolin Putri mengatakan, kegiatan Raimuna Daerah VI Sumatera Barat pada tahun ini diikuti oleh 15 kontingen dari kota / kabupaten yang ada di Provinsi Sumater Barat, yang dilaksanakan mulai tanggal 4 s/d 8 November 2018 bertempat di Bumi Perkemahan Padang Besi. ”Terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan Raida VI tahun 2018 ini, semoga tujuan yang hendak kita capai akan dapat kita wujudkan sesuai dengan dambaan kita bersam” tutup Putri.(Tsp/Hfd)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 228 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *