Aksi Pramuka Peduli Kabut Asap Kwarda 03 Sumbar bersama Kwarcab 18 Dharmasraya

Kamis, 26 Sep 2019 | 14:03:21 WIB


Aksi Pramuka Peduli Kabut Asap Kwarda 03 Sumbar bersama Kwarcab 18 Dharmasraya

Pramukasumbar.com - Dharmasraya, Menyikapi bencana kabut asap yang melanda Provinsi Riau dan Jambi yang berdampak terhadap Provinsi Sumatra Barat. Tim Pramuka Peduli, Kwartir Daerah 03 Sumatra Barat bergerak langsung ke beberapa titik dampak kabut asap.

Titik pertama yang dikunjungi yaitu Kabupaten Dharmasraya, Kamis (25/09/2019). Pramuka Peduli Kwartir Daerah Sumatra Barat langsung berkordinasi bersama Kwarcab 18 Dharmasraya untuk membagikan 3000 masker  di Dharmasraya.

Disela pembagian masker kepada warga kak Seno yang merupakan Andalan bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (Abdimasgana) Kwarda Sumbar menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerjasama Bank Nagari yang sudah berikan 10.000 masker kepada Kwarda Sumbar untuk didistribusikan. "Kami berterima kasih kepada Bank Nagari yang sudah dukung kami dalam kegiatan ini dengan membantu 10.000 masker. Kegiatan kali ini merupakan bentuk kepedulian pramuka Sumatra Barat terhadap bencana kabut asap, kita mengutamakan memberikan masker kepada kalangan anak-anak dan lansia," pungkas kak Seno Sendanu, Andalan abdimasgana Kwarda Sumbar.

Pengurus Kwarcab 18 Dharmasraya menyambut hangat kegiatan Pramuka peduli kabut asap,  tampak Kak Riski Selaku Andalan Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana, Kwarcab Dharmasraya terjun langsung kelapangan pembagian masker yang bertempat di depan kantor Bupati Dharmasraya   

"Kemarin kita memang sudah dapat infomasi dan langsung koordinasi dengan andalan daerah mengenai kegiatan pramuka peduli kabut asap ini dan hari ini kita kerahkan beberapa anggota dari Racana Dara Jingga Pramuka UNDHARI dan SMAN 1 Pulau Punjung untuk ikut andil dalam kegiatan ini,"  tutur kak Riski yang juga selaku Pembina Racana Dara Jingga Pramuka UNDHARI.

Kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar,  setelah kegiatan di kwarcab Dharmasraya selesai pukul 13.00 Wib, tim Pramuka Peduli Kwartir Daerah 03 Sumatra barat langsung beranjak ke Kabupaten Sijunjung dan esok paginya ke Kota Bukit Tinggi untuk membagikan masker (Tsp Didit)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 133 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *