Pramuka Mentawai Raih Juara 2 Lomba PBB Tingkat Sumbar

Minggu, 15 Sep 2019 | 12:42:29 WIB


Pramuka Mentawai Raih Juara 2 Lomba PBB Tingkat Sumbar

Pramukasumbar.com - Batu Sangkar, Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Mentawai berhasil meraih juara 2 lomba Persatuan Baris Berbaris (PBB) di ajang Bumi Perkemahan tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pagaruyung Batu Sangkar.

Ketua Kontingen Pramuka Mentawai yang juga merupakan KBO Satlantas Polres Ibda Yanuar mengatakan bahwa keberhasilan tim dalam meraih juara tersebut merupakan bukti keseriusan gerakan pramuka di Kepulauan Mentawai.

"Ini berkat kerja keras tim yang kompak sehingga membuahkan hasil yang baik, kita pramuka mentawai telah mengukir prestasi yang baik, selain dapat juara 2 PBB, kontingen kita juga mendapatkan juara 3 Pionering," Kata Yanuar melalui Whatsapp pribadinya, Sabtu (14/09).

Ia menyebutkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 11-14 September 2019 tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Pramuka yang ke-58 Tahun, "Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Pramuka yang ke 58 Tahun, pada saat penyerahan hadiah Bupati dan Wakil Bupati Mentawai beserta jajarannya juga hadir di acara tersebut, " tuturnya.

Keberhasilan tim gerakan pramuka di Kepulauan Mentawai tentu saja tidak lepas dari dukungan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet selaku Mabicab Kwarcab Mentawai, buktinya Ia dianugerahi penghargaan bintang lencana darma bhakti oleh Ka Kwarnas, termasuk Ka Kwarcab Mentawai yang juga selaku Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mendapatkan penghargaan yang sama.

"Atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Mentawai terhadap gerakan pramuka maka beliau dianugerahi lencana darma bhakti, ini salah satu bukti bahwa pramuka di Mentawai benar-benar diperhatikan, termasuk Sekda Mentawai Bapak Martinus Dahlan juga hadir dalam acara tersebut ," pungkasnya. (**).


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 81 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *