Gubernur Sumbar selaku Mabida Kwarda 03 Sumbar pimpin Upacara peringatan Hapram ke-58

Minggu, 15 Sep 2019 | 12:39:52 WIB


Gubernur Sumbar selaku Mabida Kwarda 03 Sumbar pimpin Upacara peringatan Hapram ke-58

Pramukasumbar.com - Tanah Datar, Bumi Perkemahan Istano Baso Pagaruyuang menjadi tempat Upacara Peringatan Hapram ke-58 Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Gubernur Sumatera Barat Kak Irwan Prayitno Kamabida Kwarda Sumbar Selaku Pembina Upacara  tanamkan keutuhan NKRI.

Tampak hadir pada apel ini, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sumbar, Kak Nasrul Abit, Wakil Ketua Kwartir Nasional Bidang Renbang Prof. Jana anggadireja, Ketua Pengakap Negeri Sabah Datuk Dr. Awang Zaini, Ketua Pengakap Negeri Sawarak, Kapten Zainuddin, Ketua Kwarda Kalimantan Barat, H. Suryadi MS, S.Sos, M.Si.

Selain itu hadir juga Ketua Harian Kwarda Sumbar, Yulius ST, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dan perwakilan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Provinsi Sumbar, Gugus Depan, seluruh peserta pramuka dan undangan lainnya.

Seluruh Penggalang se-Sumatera Barat turut hadir sebagai peserta upacara peringatan Hapram ke-58 ini setiap tahunnya dalam peringatan hari Pramuka. Pramuka Sudah berumur 58 tahun, tapi semangat harus tetap dikobarkan, demi menjaga keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya, KaMabida Kwarda 03 Sumbar beri ucapan selamat datang pada Ketua Pengakap dari Malaysia yaitu Negeri Sabah dan Negeri Sawarak, melalui Pramuka bisa terjalin silaturahmi yang kuat.
Kak Irwan Prayitno mengatakan, dengan tema Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI. Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI.

Sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI dapat menciptakan karya inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dan menjaga NKRI. “Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah,” kata Kak Irwan Prayitno.

Teruslah berkarya dan berprestasi, kreativitas tanpa batas selagi muda, Pramuka itu tak pernah tua, jiwanya masih muda dan penuh semangat. “Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang,” ucapnya.

" Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya.

Besar Harapan untuk para generasi muda terkhusus Pramuka Sumatera Barat. Siap sedia membangun keutuhan NKRI.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 154 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *