Siap siap, Persapa II 2018 Bakal Digelar di Kota Bukittinggi .

Senin, 09 Jul 2018 | 14:38:22 WIB


Siap siap, Persapa II 2018 Bakal Digelar di Kota Bukittinggi .

Padang - Dengan pelaksanaan perkemahan ini generasi muda diharapkan akan lebih paham dengan jenis-jenis dan bentuk makanan dan obat berbahaya, sejak dini. Dalam Persapa, peserta diberi pengetahuan tentang ciri, sifat, jenis dan bentuk dari makanan, obat-obatan dan kosmetik berbahan yang merusak kesehatan. .

Setidaknya, pramuka akan berada di garis terdepan dalam meminimalisir peredaran bahan makanan dan kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat banyak. .

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur, Kak Nasrul Abit, selaku Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat dalam rapat kecil tim koordinasi rencana mengadakan Perkemahan Sadar Pangan Aman atau Persapa II 2018 kerjasama Gerakan Pramuka Kwarda 03 Sumbar dengan BBPOM di Padang, Senin (9/7/2018). .

Hadiri dalam kesempatan Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar Kak Nasrul Abit, Wakil Ketua Kwarda kak Wahyudi Agus, Kak Martin Suhendri kepala BBPOM, kak Hilda Murni Kabid Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen, serta Kak Asrianto, Kasi Layanan Informasi Konsumen BBPOM.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kegiatan perkemahan ini merupakan even yang kedua kalinya, sejak 2017. Tahun lalu itu kita mengangkat tema 'Kampanye makanan dan minuman dengan bahan berbahaya', dan untuk tahun ini Perkemahan Sadar Pangan Aman atau Persapa 2018 mengangkat tema 'Kampanye Anti Kosmetik dan Jamu Tradisional Bahan Berbahaya'.

Seperti tahun lalu, peserta perkemahan berasal dari 19 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di ruang lingkup Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat. Ditambah beberapa gugus depan dari Kwarcab Kota Bukittinggi selaku tuan rumah.
Untuk kegiatan sendiri, saat ini masih tahap persiapan termasuk mempersiapkan edaran ke 19 Kwartir Cabang, dengan rencana kegiatan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli - 1 Agustus 2018 di Bumi Perkemahan SKB Panorama Baru Kota Bukittinggi, terang Ketua Kwarda 03 Sumbar kakak Nasrul Abit.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 587 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *