Diksar Pramuka Peduli Kwarcab 09 Kota Padang

Jumat, 04 Okt 2019 | 19:42:01 WIB


Diksar Pramuka Peduli Kwarcab 09 Kota Padang

Pramukasumbar.com - Padang, Kwartir Cabang 09 Kota Padang mengadakan kegiatan Pendidikan Pramuka Peduli  Penanggulangan Bencana. Pada pembukaan acara tersebut juga dilangsungkan Pelantikan Dewan Kerja Cabang Kota Padang sebanyak 17 Penegak dan Pandega yang terpilih melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) Kamis 3/10. Pelatihan Pramuka Peduli berlangsung selama tiga hari di mulai pada tanggal 3 - 6 Oktober 2019 bertempat di SLBN 1 Padang terletak di Limau Manis, Kota Padang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pramuka dimata masyarakat. Pramuka Peduli ini bergerak dalam bidang kebencanaan sebagai relawan dan bekerjasama dengan BPBD, TAGANA, PMI serta Aparat Negara lainnya.

Pramuka Peduli Kwarcab Kota Padang ini melalui tahap seleksi yang di buka secara umum untuk gugus depan yang berada di Kota Padang. Anggota yang terpilih sebanyak 40 Penegak di berbagai macam gugus depan, dimulai dari tahap Administrasi hingga tahap wawancara yang di lakukan oleh tim penilai.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Ketua Kwarcab 09 Kota Padang kakak Amasrul SH. "Kegiatan pelatihan Pramuka Peduli ini sangat bermanfaat bagi adik-adik Pramuka dalam segi kerelawanan. Sumatera Barat adalah salah satu daerah yang sangat rawan dengan bencana seperti Banjir, Tanah Longsor Gunung Meletus, Gempa, dan Tsunami. Harapan kakak dengan adanya pelatihan ini semoga adik-adik bisa mengaplikasikan bagi kehidupan dilingkungan" ujar Kak Amasrul pada sambutannya.

Wakil Ketua Dewan Kerja Daeralh (DKD) kak Rahmat Hidayat juga menghadiri Upacara Pembukaan sekaligus Pelantikan DKC ini. " Dengan diadakannya pelatihan Pramuka Peduli oleh Kwarcab Kota Padang ini harapannya bisa untuk berlanjut dan sangat membantu masyarakat khususnya di Kota Padang. Untuk kakak-kakak Dewan Kerja Cabang yang baru saja dilantik melalui PAW harapannya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan berkontribusi untuk Pramuka Penegak dan Pandega di Kota Padang. Sesama Dewan kerja marilah kita bekerjasama untuk mewadahi Pramuka T/D baik di Cabang maupun Daerah " ujar kak Rahmat.

Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Siaga Bencana Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat kak Yuliarman sangat mendukung sekali kegiatan ini. "Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan, tidak semua orang dan pemuda yang memiliki hati untuk mampu dan mau menjadi relawan. Harapan kita seluruh Cabang se- Sumatera Barat agar bersama-sama untuk meningkatkan kualitas Pramuka Peduli di Cabang masing-masing " ujar kak Yuliarman.(tsp. Kak Raihan)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 86 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *