Satgas Pramuka Peduli Kwarda Sumbar Bagi Bagi Masker

Kamis, 26 Sep 2019 | 14:12:11 WIB


Satgas Pramuka Peduli Kwarda Sumbar Bagi Bagi Masker

Pramukasumbar.com - Padang, Kebakaran hutan dan lahan sejak Agustus lalu berdampak terhadap pencemaran udara di beberapa wilayah di Sumatera Barat dan salah satunya Kota Padang.

Rabu (26/9) Semakin parahnya kualitas udara di Kota Padang langsung mendapat respon dari Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat melalui Andalan Abdimasgana, Dewan Kerja Derah Dan Pramuka Peduli dengan memberikan masker gratis sebanyak 2000 masker yang hari sebelumnya (25/9) telah diserahterimakan dari Bank Nagari Sumbar  di Kantor Kwarda Sumbar. Masker dibagikan kepada pedagang dan masyarakat yang berada di Pasar Raya Padang dan Pasar Pagi Ulak Karang.

Pembagian masker ini sebagai upaya pemberian perlindungan kepada masyarakat akan bahaya kabut asap yang semakin pekat. Kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Andalan Abdimasgana Kwarda Sumbar kak Yuli Suprayitno, S.P.

"Kabut asap merupakan bencana yang sudah menasional, dengan adanya bentuk partisipasi dari Bank Nagari Sumbar berupa masker, dan sebagai wujud aksi nyata kami selaku Bidang Abdimasgana Kwarda 03 Sumbar dalam menyikapi dan mengantisipasi dampak bahaya kabut asap, dengan bekerjasama dengan Dewan Kerja Daerah dan Pramuka Peduli dalam pendistribusiannya. Semoga kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat ," ujar kak Yuli Suprayitno yang ditemui disela pembagian masker. (TSP Rahmat)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 106 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *