Kepedulian Kabut Asap Karhutla, Kwarda 03 Sumbar Adakan Bagi-Bagi Masker Dibeberapa Kabupaten/Kota

Sabtu, 28 Sep 2019 | 12:55:25 WIB


Kepedulian Kabut Asap Karhutla, Kwarda 03 Sumbar Adakan Bagi-Bagi Masker Dibeberapa Kabupaten/Kota

Pramukasumbar.com - Sijunjung, Kabut asap yang menjadi dampak karhutla sejak bulan Agustus yang lalu menjadi bencana langganan beberapa propinsi di Pulau Sumatera. Sebagai tindak lanjut dan wujud aksi nyata peduli kabut asap, Kwarda 03 Sumbar mangadakan pembagian 10.000 masker dibeberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Bank Nagari Sumbar pada (25/9) lalu.

Kegiatan Bhakti Pramuka Peduli Kabut Asap ini di laksanakan pada tanggal 25 s/d 27 September 2019, ada beberapa titik lokasi yang menjadi target Kwartir Daerah untuk menyalurkannya diantaranya Padang, Sijunjung, Dharmasraya, Bukittinggi.

Pada saat ini kondisi dibeberapa titik lokasi masih dalam keadaan kabut yang menyelimuti Daerah tersebut. "Terimakasih atas bantuan dari Kwartir Daerah yang telah memberikan masker kepada Dinas Pendidikan, semogoa bencana ini tidak terulang lagi ", ujar Kak Ramler yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kab Sijunjung pada penyerahan masker. Masker akan di salurkan sebanyak +/- 2000 buah masker, target yang menjadi sasaran untuk pembagian ini adalah anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lansia.

Kwartir Cabang Sijunjung akan salurkan ke beberapa sekolah yaitu seperti SMAN 1 Sijunjung, SDN 20 Sijunjung, SMPN 7  Sijunjung. Kegiatan ini juga dibantu oleh kakak DKC Kab Sijunjung, Ketua (kak Yono) beserta 7 orang Anggota DKC.

Andalan Abdimas dan Siaga Bencana Kwartir Daerah, kak Seno Sendanu, SE mengatakan kabut asap yang melanda Sumatera Barat bahkan seluruh Indonesia dapat diatasi dan tidak terjadi lagi. "Kita berharap kabut asap yang melanda Sumbar segera teratasi. Kabut asap sangat tidak baik bagi kesehatan terutama pernapasan kita semua. Terimakasih kepada BANK Nagari dan adik-adik Pramuka Peduli yang telah berpartisipasi serta meluangkan waktunya dalam kegiatan Bhakti ini " ungkap Purna Ketua DKD Sumbar tersebut.

Kwartir Nasional Dr. Jajob Saleki (Andalan Abdimasgana) memberikan semangat buat kakak2 di Sumbar. "Semoga kabut asapnya cepat hilang dan udara kembali cerah lagi " ucapnya  melalui komunikasi via Android. (TSP Kak Raihan)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 213 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *